Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hujan, Harga Sayur di Tanjungpinang Turun
Oleh : Habibi
Rabu | 19-03-2014 | 07:23 WIB
pedagang_sayur_tgpinang.jpg Honda-Batam
Aktivitas perdagangan sayur mayur di Pasar Baru Tanjungpinang. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Harga sayur-mayur di pasar tradisional Tanjungpinang sudah mulai turun setelah hujan mengguyur beberapa wilayah di Pulau Bintan.

Rika, pedagang sayur di Pasar Baru Tanjungpinang, mengatakan, saat ini harga sayuran hijau turun drastis, kecuali kacang panjang yang masih bertahan di harga Rp22 ribu per kilogram. Turunnya harga sayur karena petani sudah tidak kesulitan mendapatkan air untuk tanamannya, kata dia.

"Harga bayam dan kangkung Rp10 ribu per kilonya, yang sebelumnya sampai Rp 14 ribu. Untuk kubis beberapa hari yang lalu Rp10 ribu, sekarang turun jadi Rp7.000 per kilonya. Wortel Rp14 ribu, dan daun ubi Rp5.000," ujar Rika saat ditemui di Pasar Baru Tanjungpinang, kemarin.

Sementara, untuk bumbu dapur seperti cabai merah, cabai rawit juga turun. Sedangkan cabai hijau bertahan di harga Rp30 ribu per kg. Untuk cabai rawit sendiri sempat melambung di harga Rp45 ribu sekarang hanya Rp38 ribu per kg.

"Cabai merah sekarang turun jadi Rp30 ribu, dulu sempat Rp40 ribu. Cabai hijau masih tetap Rp30 ribu," imbuh Rika.

Sedangkan bawang jawa yang beberap waktu lalu cukup tinggi, yakni Rp40 ribu, sekarang turun menjadi Rp20 ribu. Harga bawang merah bulat Rp12 ribu, bawang putih Rp 14 ribu per kg.  (*)

Editor: Roelan