Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Klub Motor Bukan Genk, KMB Kukuhkan Pengurus Baru
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 18-03-2014 | 11:00 WIB
KMB_klub.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pengukuhan pengurus Komunitas Motor Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Maraknya aksi kriminalitas yang dilakukan para genk motor di berbagai daerah, mengakibatkan para pecinta motor yang tergabung dalam komunitas atau klub ikut mendapat pandangan negatif dari masyarakat.

Hal itu juga yang mendorong para pecinta motor di Batam ingin bersatu dan membulatkan tekad mengubah imej negatif tersebut dan menjadi pelopor keselamatan di jalan raya bekerjasama dengan mitra Polri serta kembali menghidupkan paguyuban yang telah lama vakum dengan nama Komunitas Motor Batam (KMB).

"Kami ingin mengubah imej negatif tersebut. Kami beda dengan genk motor. Pada Sabtu (15/3/2014) kemarin, kami sudah melakukan pengukuhan pengurus baru. Sebelumnya vakum," ungkap Khoirul Ramadhan, ketua pelaksana pengukuhan pengurus KMB, kepada BATAMTODAY.COM, Senin (17/3/2014) malam.

Lebih lanjut kata Khoirul, perbedaan yang signifikan adalah, genk motor sering ugal-ugalan, identik dengan kriminal. Sementara komunitas motor adalah para pecinta motor yang membentuk klub atau komunitas yang bekerjasama sebagai mitra Polri menyosialisasikan tertib berlalu lintas.

"Dalam KMB sendiri terdiri dari 25 lebih club motor yang ada di Batam. Sementara ketua yang baru untuk periode 2014-2016 adalah Bro Abdul dan ketua lama Bro Bembenk. Intinya, kami ngin memupuk rasa persaudaraan sesama pecinta motor dan merubah pandangan negatif masyarakat," tambah Khoirul.

KMB sendiri telah terbentuk sejak 2008. Hanya saja, semenjak berdiri, komunitas ini vakum. "Sekarang kami bertekad mengaktifkan kembali. Semoga nanti bisa berjalan dan berkembang sesuai dengan yang diinginkan di bawah pembinaan Sat Lantas Polresta Barelang," pungkasnya.

Editor: Dodo