Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pagar SMK Indera Sakti Tanjungpinang Tertutup Rapat
Oleh : Habibi
Sabtu | 15-03-2014 | 14:49 WIB
pagar_smk_insak.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Suasana SMK Indera Sakti sepi meskipun hari ini dijadwalkan para siswa mengikuti ujian sekolah. (Fot: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sabtu siang tadi, sejatinya sejumlah siswa kelas XII SMK Indera Sakti Tanjungpinang mengikuti ujian sekolah. Namun, suasana sekolah tersebut terlihat lengang.

Tidak terlihat aktivitas belajar mengajar maupun hiruk pikuk siswa yang melaksanakan ujian. Pagar gerbang sekolah juga tertutup rapat.

Siswa-siswi kelas XI yang biasanya berkunjung ke sekolah setiap hari Sabtu pun terpaksa harus pulang dikarenakan sekolah tersebut sepi. Mengenai melaksanakan ujian atau tidak, hingga saat ini BATAMTODAY.COM belum dapat mengkonfirmasi. Ketua Yayasan, Rio Rina Suryani, saat dihubungi tak menjawab panggilan.

"Kami hari Sabtu biasanya ke sekolah. Soalnya sekarang kan sedang PKL. Jadi, rutin ke sekolah hari Sabtu. Tapi malah tutup," ujar siswi yang tak mau disebutkan namanya kepada BATAMTODAY.COM saat ditemui di sekolah, Sabtu (15/3/2014) siang.

Sementara itu, Kasi SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Yasir, mengaku tidak tahu menahu apakah hari ini SMK Indera Sakti melaksanakan ujian sekolah atau tidak. Namun dia mengatakan, hari ini adalah ujian mata pelajaran Fisika, dan untuk SMK Indra Sakti tidak ada mata pelajaran tersebut.

"Mungkin itu penyebab mereka tidak ujian. Tapi masih mungkin, ya, saya juga tidak tahu," ujar Yasir.

Sementara itu, meskipun tidak ada ujian, siswa kelas X SMK swasta tersebut juga tidak ada di sekolah. Keadaaan sekolah memang sepi, pintu kelas tertutup rapat dan pagar sekolah juga dikunci. (*)

Editor: Roelan