Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sore Ini, Slank Meriahkan HUT FSPMI di Batam
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 15-03-2014 | 09:52 WIB
slank_fspmi.jpg Honda-Batam
Bimbim dan Kaka berfoto bareng dengan Slankers Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam -  Grup band papan atas Indonesia, Slank bakal memeriahkan ulang tahun FSPMI ke-15 yang diselenggarakan Sabtu (15/3/2015) sore di Lapangan Temenggung Abdul Jamal, Batam.

"Hari jadinya jatuh pada Februari 2014 lalu. Karena kita ada kesibukan, akhirnya kita undur menjadi 15 Maret ini," ungkap Yoni Mulyo Widodo, penanggung jawab kegiatan kepada BATAMTODAY.COM.

Yoni, mengatakan setiap konser Slank yang bekerjasama dengan serikat buruh tidak pernah ada keonaran. Ditambah lagi srrikat buruh juga menggunakan beberapa lagu Slank untuk mars buruh.

Sementera itu, vokalis Slank, Kaka mengatakan, cukup banyak lagu-lagunya yang terinspirasi dari kaum buruh, yang identik dengan pekerja keras untuk bisa bertahan hidup buruh yang juga mengikuti musik dan sedikit lirik lagu slank.

"Demi perjuangan dicontek gak apa-apalah. Ada visi yang sama antara kaum buruh dengan Slank. Sama-sama kerja keras untuk bisa hidup, dan penuh kritikan," kata Kaka dalam konferensi persnya di Harmoni Hotel, Jumat (14/3/2014) sore.

Kaka dan Bimbim menilai, kalau mau pemerintah tidak mau dikritik, mestinya bisa membuat Indonesia yang bahagia, nyaman dan tenteram.

"Biar nanti kami akan lagukan Rayuan Pulau Kelapa," seloroh Bimbim seraya diikuti tawa para fansnya.

Memang, dalam menyambut HUT ke 15, FSPMI turut mengundang Slank sebagai hiburan. Kata Bimbim, setidaknya slank akan menghibur para buruh selama satu setengah jam dengan membawakan 18 lagu andalannya.

"Lagu kami yang paling baru nanti kami bawakan lagu Slank nggak ada matinya," tutup Bimbim.

Editor: Dodo