Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Soerya Nyatakan PDIP Kepri Akan 'All Out' Menangkan Jokowi sebagai Presiden
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 15-03-2014 | 08:00 WIB
7-Wagub-Kepri-Suryo-Respationo.jpg Honda-Batam
Soerya Respationo.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua DPD PDIP Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Soerya Respationo, bertekad akan mengerahakan semua kekuatan melalui mesin politiknya untuk memenangkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden. Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDIP, Megawati soekarnoputri, telah menetapkan Joko Widodo sebagai calon presiden yang akan diusung dari PDIP pada Pilpres 2014.

"Kami akan all out untuk mengamankan dan melaksanakan apa yang telah diputuskan dan ditetapakan Ibu Ketua Umum PDIP. Karena memang Ibu Ketum (Ketua Umum) yang mempunyai kewenangan untuk itu," kata Soerya, kepada BATAMTODAY.COM, melalui telepon saat dikonfrimasi, Jumat (14/3/2014).

Dia menambahkan, keluarga besar PDIP Kepri akan menggerakkan mesin politik partai secara maksimal untuk memenangkan Jokowi sebagai Presiden RI.   

Sementara itu, Ketua Barisan Relawan Jokowi (Bara JP), menyambut keputusan Ketua Umum PDIP yang menunjuk Jokowi sebagai Calon Presiden dengan melakukan syukuran dan memotong tumpeng dan doa bersama di Posko Bara JP Kota Tanjungpiunang, di Kampung Bangun Sari, Lembah Merpati Tanjungpinang.

Ketua Bara JP Tanjungpinang, Asep Nana Suryana, mengatakan, penunjukan Jokowi sebagai calon presiden yang akan diusung PDIP pada pilres mendatang merupakan hal yang luar biasa dan merupakan pilihan yang tepat.

"Hal ini juga sekaligus membuktikan PDIP bukan merupakan parpol yang egois yang hanya mementingkan unsur pimpinannya, tetapi lebih demokratis mendengar dan merealisasikan suara akar rumput dalam menentukan calon presiden yang akan diusung," ujarnya.

Selain itu, Asep juga berpendapat, dengan penunjukan Jokowi sebagai calon presiden yang akan diusung PDIP akan sekaligus mengubah perilaku golput di kalangan masyarakat dan menambah optimisme dalam menyalurkan pilihan pada pemilu mendatang.

"Memamang, sejumlah partai politik dan calon presiden besutan parpol lain akan ketar-ketir. Sebaliknya, sikap Ketua Umum PDIP yang merestui pencalonan Jokowi sebagai calon presiden yang akan diusung ini juga secara otomatis akan mendongkrak suara PDIP di daerah," ujarnya. (*)

Editor: Roelan