Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Ngebut, Avanza Ini Terbalik di Semak Belukar Jalan Lintas Barat Bintan
Oleh : Harjo
Jum'at | 14-03-2014 | 13:28 WIB
laka_lantas.JPG Honda-Batam
Avanza ini terbalik akibat melaju dengan kecepatan tinggi di jalan lintas Barat Bintan. (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sebuah mobil Toyota Avanza warna silver yang dikemudikan Salahudin, terbalik di semak belukar di jalan lintas barat Kabupaten Bintan, Jumat (14/3/2014) sekitar pukul 11.00 WIB. Diduga, mobil bernomor polisi BP 1047 TC itu melaju dengan kecepatan tinggi sehingga sopir tak bisa mengendalikan.

Johari, saksi mata, menuturkan, saat peristiwa itu terjadi dirinya sedang bekerja di kebun di seberang jalan TKP. Tiba-tiba dia mendengar suara decit rem kendaraan yang cukup keras, disusul suara benda jatuh yang cukup keras.

"Awalnya hanya mendengar suara mobil ngerem mendadak dan suara kayak orang tabrakan. Tapi setelah dicek ke asal suara, ternyata ada sebuah mobil yang sudah masuk semak sekitar belasan meter dari badan jalan, dengan  kondisi terbalik," ujarnya kepada BATAMTODAY.COM.

Saat didekati, tiba-tiba sopir mobil yang diketahui bernama Salahudin keluar dari kendaraannya, sambil memegang kepala dan meminta pertolongan.

"Memang tidak terlihat kalau mengalami luka di tubuhnya, tapi saat keluar dia (sopir) memegang kepalanya dan meminta tolong. Untungnya, saat itu ada kendaran yang melintas dan membawanya ke Puskesmas Desa Kuala Sempang Serikuala Lobam," terangnya.

Gandi salah seorang pengemudi yang melintas dan  berhenti karena adanya lakalantas tersebut, menyampaikan kondisi jalan di jalur sekitar tempat kejadian tersebut memang rawan kecelakaan karena kondisi jalan tidak rata. Pengemudi harus hati-hati jika melalui jalan itu. (*)

Editor: Roelan