Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SMKN 1 Juara Umum LKS SMK se-Tanjungpinang
Oleh : Habibi
Jum'at | 14-03-2014 | 13:09 WIB
SMKN_1_juara_LKS.JPG Honda-Batam

PKP Developer

Kepala SMKN 1 Tanjungpinang, Asmaniar, menerima pialla bergilir juara umum LKS tingkat Kota Tanjungpinang yang diserahkan langsung leh Kadisdikbud Kota Tanjungpinang, Dadang. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tanjungpinang berhasil meraih juara umum pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Kota Tanjungpinang. SMKN 1 telah memboyong juara pertama pada tujuh cabang yang dilombakan.

Ketujuh cabang lomba yang direbut SMKN 1 anatara lain, lomba bidang pemasaran, desain grafis, desain web, animasi, akutansi, perangkat lunak aplikasi, dan dukungan jaringan komputer.

Kepala SMKN 1 Tanjungpinang, Asmaniar, mengatakan, kemenangan ini merupakan anugerah dari kerja keras pihak sekolah yang memang sudah sejak lama memberikan pelatihan dan bimbingan untuk siswa. Asmaniar mengharapkan, para pemenang dari sekolahnya kembali dapat mengukir prestasi ke tingkat nasional untuk kesekian kalinya setelah tahun lalu sempat menjadi juara 1 tingkat nasional untuk bidang akutansi.

"Kita memang membimbing dan memberikan mereka pelatihan setiap sore, dan dilakukan leh guru-guru kita yang memang ahli. Kita harap kemenangan tidak sampai di sini saja melainkan hingga tingkat nasional. Bahkan kalau bisa semua cabang yang kita ikuti," ujar Asmaniar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Dadang AG, mengatakan, semua juara pertama dari LKS ini akan diberikan training dan dilatih kembali secara rutin hingga April mendatang.

"Kita akan memantapkan lagi dan kita harap mereka bisa memberikan yang terbaik di tingkat provinsi yang akan dilaksanakkan di Kabupaten Bintan," katanya.

Terkait tim yang akan membimbing dan melatih siswa-siswi tersebut, Dadang mengatakan akan diambil dari guru-guru bidang studi masing-masing. Sebab guru yang lebih tahu bagaimana pola mengajar anak dan memantapkan anak-anak didiknya.

Adapun sekolah lainnya yang juga merebut juara pertama di antaranya SMK Bintan Insani yang merajai lomba farmasi, SMKN 2 yang menjuarai lomba perhotelan dan SMKN 3 yang memenangkan lomba teknik kendaraan ringan. (*)

Editor: Roelan