Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Terima Ditonjok Abang Ipar, Rini Lapor Polisi
Oleh : Hendra Zaimi/TN
Senin | 16-05-2011 | 15:43 WIB

Batam, batamtoday - Rini Handayani (28) yang tidak terima dengan perlakuan abang iparnya Dedi (36), menonjok bibirnya hingga pecah, melapor ke Polsekta Lubuk Baja, Senin, 16 Mei 2011.

Didampingi suaminya, yang merupakan adik Dedi, Ijal (30), Rini menunjukan bibirnya yang pecah dan terekam dalam visum yang dibuat RSUD Batam.

Kepada petugas Rini bercerita, pada saat istrihat siang, sekitar pukul 12.00 WIB, Dedi datang ke rumahnya di Bengkong Indah  Blok II F/86, dan hendak bertemu dengan suaminya. Suaminya, Ijal, memang bekerja di bengkel milik Dedi di kawasan Pelita, Lubuk Baja, persis di samping PT Satnusa.

"Karena Ijal memang tidak ada di rumah, maka saya bilang tidak ada," kata Rini kepada petugas. Namun entah kenapa, tiba-tiba saja Dedi tersinggung mendapat jawaban Rini, lalu Dedi menampar Rini. Karena tidak senang ditampar, Rini mencoba membalas, namun dia segera dipiting oleh Dedi.

"Saat dipiting saya gigit tanganya, sehingga pitinganya terlepas. Namun kemudian dia menonjok bibir saya hingga pecah seperti ini, pak." ujar Rini kepada petugas.

Ijal kepada petugas mengatakan, memang kepada abangnya dia mengatakan akan pulang ke rumah saat istirahat makan siang, namun dia kebetulan ada kepentingan lain, sehingga tidak segera pulang.

"Mungkin abang saya mengira istri saya bohong kepada dia," kata Ijal, yang juga mengaku kalau selama ini abangnya memang tidak suka terhadap istrinya.