Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SMK Bintan Insani Tanjungpinang Buka Dua Jurusan Baru
Oleh : Habibi
Selasa | 11-03-2014 | 07:36 WIB
Kepala_SMK_Bintan_Insani_Tanjungpinang_berfoto_bersama_staf_guru_dan_siswa..JPG Honda-Batam
Kepala SMK Bintan Insani Tanjungpinang bersama siswa-siswi pada ajang LKS Tanjungpinang di SMKN 2. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swasta Bintan Insani Tanjungpinang, yang terletak di Jalan Raja Haji Fisabilillah, tahun ini siap membuka dua program kejuruan yang baru.

Kepala SMK Bintan Insani, R Ay Ratmani Pribadini, mengatakan, saat ini sekolah tersebut baru memiliki satu jurusan yaitu Farmasi. Sementara dua program keahlian yang akan dibuka pada tahun ini adalalah Analisis Kesehatan dan Perbankan Syariah.

"Sekolah ini memang baru berjalan dua tahun dan kita baru memiliki 31 orang siswa. Namun kami memberanikan diri untuk membuka dua program studi lagi mengingat belum ada di Tanjungpinang. Selain itu jurusan kami benar-benar akan membuka lapangan kerja, khususnya di Farmasi yang sekarang ini sedang berjalan," ujar kepala sekolah yang biasa disapa Dini itu.

Dia menjelaskan, pada penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2014/2015 mendatang, dua program kejuruan tersebut akan diterapkan. Dini optimis ketiga jurusan baru tersebut akan memberikan kontribusi yang baik bagi siswa dan akan banyak diminati oleh siswa.

"Ini adalah jurusan baru. Memang, fasilitas di sekolah kurang memadai, namun laboratorium kesehatan kami sudah lulus uji coba kesehatan. Kami juga berharap pemerintah dapat membantu untuk mendukung sekolah ini agar lebih berkembang," harap Dini.

Saat ini sekolah tersebut sudah membuka pendaftaran bagi siswa baru yang sudah dilakukan sejak 3 Januari 2014 hingga 15 Juli 2014. Biaya pendaftaran sendiri hanya Rp150 ribu sementara total biaya untuk masuk sekolah tersebut hanya Rp6,7 juta. (*)

Editor: Roelan