Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kelurahan Diminta Galakkan Kegiatan Donor Darah Sukarela
Oleh : Habibi
Senin | 10-03-2014 | 17:45 WIB
P1210980.JPG Honda-Batam
Soemantri, Wakil Ketua PMI Kota Tanjungpinang. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pihak kecamatan dan kelurahan di Tanjungpinang diminta untuk menggalakkan kegiatan donor darah sukarela (KDDS). Hal itu untuk mengantisipasi kekurangan stok darah di Tanjungpinang.

"Donor darah itu adalah hal yang mulia dan menyehatkan. Apa salahnya kelurahan dan kecamatan membuat KDDS ini? Sebab PMI tingkat kelurahan sudah dibentuk. Cuma Kecamatan Tanjungpinang Timur yang baru melakukan gebrakan donor darah, kecamatan lain kapan?" ujar Soemantri, Wakil Ketua Palang Merah (PMI) Kota Tanjungpinang, Senin (10/3/2014). 

Soemantri mengatakan, KDDS ini memang dikhususkan untuk warga Tanjungpinang agar suatu hari membutuhkan darah, tidak perlu lagi bingung mencari atau mencari penyumbang. Karena jika setiap kelurahan melakukan itu, maka dapat dipastikan stok darah cukup. 

"Setidaknya bisa mengantisipasi jika warga di suatu kelurahan itu membutuhkan darah, tinggal lapor ke lurah saja, dan lurah mencarikan. Jadi tak perlu mondar-mandir. Apalagi kalau mendesak pasti bingung. Dengan adanya KDDS ini tentu tidak bingung lagi dan dapat diupayakan dengan segera," katanya.

Dia berharap semua camat menyosialisasikan kepada lurah agar kegiatan KDDS ini segra dapat dilakukan. (*)

Editor: Roelan