Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

LKS SMK Kota Tanjungpinang Diikuti 30 Siswa
Oleh : Habibi
Senin | 10-03-2014 | 16:52 WIB
P1210968.JPG Honda-Batam
Pembukaan LKS SMK tingkat Kota Tanjungpinang di aula SMK Negeri 2, Senin (10/3/2014). (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 30 orang siswa SMK di Tanjungpinang bakal memperebutkan tiket untuk mengikuti Lomba Kompetensi (LKS) SMK tingkat Provinsi Kepulauan Riau pada April mendatang. LKS SMK tingkat Kota Tanjungpinang sendri dibuka hari ini, Senin (10/3/2014) di aula SMK Negeri 2 Tanjungpinang.

Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Soemantri, mengatakan perlombaan yang diadakan dari 11 Maret hingga 12 maret 2014 ini dilakukan di sekolah masing-masing. Sementara dewan juri berasal dari pengusaha dan orang-orang yang membidangi perindustrian di Kota Tanjungpinang. 

"Juri yang kita pilih sangat berkompeten, dan memang juri yang kita undang ini merupakan juri-juri yang juga dipilih untuk memberikan penilaian pada LKS tingkat provinsi nantinya," ujar Sumantri.

Dia menjelaskan, LKS tahun ini ada sedikit perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini Disdikbud Kota Tanjungpinang menyediakan sebuah piala bergilir untuk juara umum.

"Ini untuk lebih merangsang dan memotivasi sekolah agar dapat mempertahankan piala jika nanti mendapatkannya. Dan untuk sekolah yang belum dapat tentunya akan lebih meningkatkan lagi kualitas siswa mereka agar mereka bisa mendapatkannya. Persaingan yang sehat dan melatih siswa untuk terus berkembang dan berinovasi," terang Soemantri.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, yang membuka LKS, mengharapkan kegiatan LKS bukan hanya dijadikan sebagai ajang lomba saja, melainkan menjadi tempat siswa untuk berkreativitas. Selain itu kegiatan ini membuat mentalitas siswa menjadi siap bekerja untuk dunia usaha ke depannya. 

"Kegiatan ini jangan hanya berupa seremoni, setelah dapat piala sudah, melainkan jadikan kegiatan ini untuk benar-benar merangsang siswa untuk kreatif dan termotivasi untuk menumbuhkembangkan bakat mereka," pesan Lis dalam sambutannya. (*)

Editor: Roelan