Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Batam Bakal Tambah Asrama Pelajar di Belakangpadang
Oleh : Romi Chandra
Senin | 10-03-2014 | 16:30 WIB
dahlan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan menambah asrama pelajar di Pulau Belakangpadang, Kecamatan Belakangpadang. Asrama baru nanti akan dikhususkan bagi pelajar puteri yang tempat tinggalnya berada di luar Pulau Belakangpadang, sementara asrama pelajar putera sudah lebih dulu tersedia.

"Pak Camat, lahannya ada? Kalau sudah ada, Dinas Pendidikan tolong dicatat, nanti disampaikan dalam musrenbang," kata Wali kota Batam, Ahmad Dahlan, saat menjadi pembina upacara di SMA Negeri 2 Batam di Belakangpadang, Senin (10/3/2014).

Kepada siswa-siswi, Dahlan berpesan agar tak berhenti belajar sampai tingkat SMA, tapi harus melanjutkan pendidikan jenjang yang lebih tinggi. Apalagi saat ini di Batam sudah ada sembilan perguruan tinggi sehingga tak perlu jauh ke luar daerah untuk menimba ilmu.

"SMA saja tidak cukup untuk bekerja dengan layak di Batam. Jadi kalian harus menjadi sarjana. Kalau tidak maka kalian akan tertinggal di dalam proses pembangunan Kota Batam," terang Dahlan.

"Semua harus mau kuliah karena yang bukan sarjana bisa tersisih. Makanya harus melanjutkan kuliah. Harus ada dalam jiwa kalian untuk jadi sarjana. Tidak boleh tidak!" pesannya. (*)

Editor: Roelan