Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Akibat Ban Bocor, Daihatsu Terios Seruduk Pohon
Oleh : Agus Haryanto
Senin | 10-03-2014 | 14:48 WIB
laka.jpg Honda-Batam
Daihatsu Terios yang menabrak pohon terpaksa "dievakuasi" dengan crane.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebuah mobil Daihatsu Terios warna hitam bernomor polisi BP 1018 TC, menyeruduk pohon di Jalan Kamboja Tanjungpinang, Minggu (9/3/2014) dinihari sekitar pukul 01.30 WIB. Peristiwa itu terjadi akibat ban depan sebelah kiri dari mobil yang dikemudikan Gevin (21), bocor sehingga oleng.

Menurut penuturan mahasiswa yang tinggal di Jalan Senggarang itu, kejadian bermula saat dirinya mengemudi dari arah Batu 2 hendak menuju ke pasar. Bersama Gevin, turut serta David, temannya yang tinggal di Jalan Seijang.

Namun sesampainya di depan Hotel Shinta, ban depan sebelah kiri mobil itu pecah sehingga mobil tak bisa dikendalikan. "Untuk menghindari korban lain, saya terpaksa banting setir dan menabrakkan ke pohon di pinggir jalan," kata Gevin, Senin (10/3/2014).

Akibatnya, bodi mobil pada bagian belakang ringsek dan kaca belakang mobil pecah.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Heri, mengatakan, kejadian itu merupakan kecelakaan lalu lintas tunggal. Tidak ada korban dalam laka lantas itu. Sopir dan penumpang hanya mengalami syok dan luka ringan 

Dia memastikan sopir mobil itu tidak dalam keadaan mabuk saat mengemudi. (*)

Editor: Roelan