Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cemburu dan Sakit Hati, Penjual Sayur di Tanjungpinang Nekat Tikam Dua Pemuda
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 08-03-2014 | 16:17 WIB
pembunuhan.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Samaruddin (27), penjual sayur di Tanjungpinang nekat menikam Nadi Prima dan Gunawan lantaran terbakar api cemburu.

Peristiwa itu terjadi di kos perempuan yang ditinggali oleh Merry, Jalan Kamboja, Tanjungpinang pada Jumat (7/3/2014) kemarin.

Kapolsek Tanjungpinang Barat AKP.Basrul Taufik Lubis mengatakan penusukan yang dilakukan Samaruddin dikarenakan cemburu antara dirinya dengan Merry yang merupakan pacarnya.

"Dari keterangan korban, awalnya pelaku dan Merry bertengkar. Pelaku menganiaya Merry hingga babak-belur. Atas penganiayaan itu, selanjutnya Merry meminta bantuan pada Andi Prima dan Gunawan," ujar Kapolsek.

Kedatangan Gunawan dan Andi Prima ke TKP, malah membuat Samaruddin, berang. Mereka sempat cek-cok, hingga akhirnya Samaruddin langsung lari ke dalam kamarnya untuk ambil mengambil senjata tajam berupa pisau sejenis badik. Tanpa pikir panjang, Samaruddin langsung menusuk leher Andi Prima dan dada Gunawan.

Usai menusuk kedua korban, Samaruddin langsung melarikan diri dari Tanjungpinang ke Batam. Sedangkan dua korban tusukan pelaku langsung dilarikan ke RSUD Tanjungpinang.

"Pelaku sempat melarikan diri, dan sekitar sore hari 18.00 WIB. Pelaku dapat kita tangkap di Tanjung Uban, setelah sebelumnya, dipancing oleh pacarnya Merry," ujar Basrul Taufik.

Saat ditangkap, Samaruddin tidak melakukan perlawanan dan saat ini dijebloskan ke penjara. Dia dijerat dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan berat, dengan ancaman hukuman 5 tahun.

Editor: Dodo