Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PMI Tanjungpinang Timur Gelar Aksi Donor Darah yang Pertama di Tanjungpinang
Oleh : Habibi
Sabtu | 08-03-2014 | 15:40 WIB
P1210941.JPG Honda-Batam
Kegiatan donor darah yang digelar PMI Kecamatan Tanjungpinang Timur di kantor kecamatan. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Tanjungpinang Timur mengadakan kegiatan donor darah, Sabtu (8/3/2014). Kegiatan ini merupakan program dari tim PMI Kecamatan Tanjungpinang Timur yang sudah dibentuk sejak Desember 2013. 

"Kita melakukan kegiatan ini memang baru pertama kali, dan kecamatan kita-lah yang pertama kali membuat kegiatan ini. Darah ini nanti semuanya akan kita salurkan ke PMI Kota Tanjungpinang," kata Arlius, Camat Tanjungpinang Timur.

Pada aksi ini Arlius menargerkan 100 kantong darah terkumpul untuk diserahkan ke PMI Kota Tanjungpinang. Namun kegiatan yang berlangsung sejak pukul 10.00 hingga pukul 12.00 ini mendapatkan lebih dari target.

"Memang sejak pagi tadi banyak warga kita yang berdatangan hingga memang target kita lebih. Syukur alhamdulillah," katanya.

Kegiatan ini sendiri didukung oleh TNI, Kodim dan Wing yang wilayahnya di Kecamatan Tanjungpinang Timur. Selain itu pihak swasta juga turut berpartisipasi menyumbangkan doorprize untuk penyemangat bagi pendonor. 

"Yah harapan kita dengan adanya PMI Kecamatan ini bisa memberikan kontribusi yang baik bagi kesehatan masyaraktlah," harapnya. (*)

Editor: Roelan