Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Sagulung Dalami Kasus Pembuangan Bayi di Putri Hijau
Oleh : Gokli
Sabtu | 08-03-2014 | 13:18 WIB
bayi_temuan_sagulung1.jpg Honda-Batam
Inilah bayi perempuan yang ditemukan warga Perumahan Putri Hijau, Sagulung.

BATAMTODAY.COM, Batam - Bayi perempuan yang ditemukan warga di rumah kosong Perumahan Putri Hijau Blok B nomor 1, diserahkan ke Polsek Sagulung, Kota Batam. Karena diduga sengaja dibuang, Polsek Sagulung akan melakukan penyelidikan untuk mendalami kasus temuan bayi itu.

"Tadi warga yang temukan, masih kita dalami," ujar Kanit Reskrim Polsek Sagulung, Ipda Rasmen Simamora, Sabtu (8/3/2014) siang.

Setelah dilaporkan warga, Anggota Polsek Sagulung bergegas menuju lokasi. Bayi perempuan yang masih berumur satu hari itu sempat dibawa ke salah satu klinik tak jauh dari lokasi Kantor Polsek Sagulung.

Saat ini, Orang tua dari bayi itu masih belum diketahui. Baik warga yang menemukan, maupun warga sekitar Perumahan Putri Hijau masih masih bertanya-tanya, siapa orang tua yang tega membuang bayi-nya itu.

"Laporan dari warga hanya laporan temuan aja. Orang tuanya belum tahu kita siapa," kata Rasmen.

Sebelum dijemput anggota Polsek Sagulung ke Perumahan Putri Hijau, bayi temuan itu sempat dirawat oleh Bidan Basaria Sinaga yang rumahnya berjarak lima meter lokasi temuan bayi.

"Iya, sempat dirawat di sini (tempat praktek Bidan Basaria), tapi sebentar saja karena Polisi sudah datang menjemput," kata Lena, asisten Bidan Basaria.

Kata Lena, bayi itu saat dibawa warga dalam kondisi sehat. Diperkirakan umur bayi tersebut masih satu hari.

Disinggung mengenai tali pusar bayi, kata Lena saat mereka periksa sudah dalam keadaan terpotong. Diduga orang yang memotong tali pusar bayi itu bukan pihak medis, tapi lumayan profesional.

"Tali pusarnya sudah dipotong, tapi tidak diikat pakai benang. Dugaan saya itu bukan pekerjaan orang medis," jelas Lena.

Editor: Dodo