Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ternyata, Pemko Tanjungpinang Tak Anggarkan Dana Khusus untuk Pembangunan Gedung PGRI
Oleh : Habibi
Jum'at | 07-03-2014 | 18:25 WIB
lis darmansyah 3.JPG Honda-Batam
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Iuran anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tanjungpinang untuk membangun gedung guru yang masih terbengkalai, agaknya masih akan terus dilakukan. Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang tidak menganggarkan dana khusus untuk pembangunan gedung PGRI yang berlokasi di sebelah SMA Negeri 4 Tanjungpinang yang baru berupa pondasi dan tiang itu.

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, mengatakan, Pemko Tanjungpinang hanya membantu dana rutin untuk PGRI sebesar Rp300 juta setahun. Segala kebutuhan PGRI hendaknya diambil dari dana tersebut.

"Kita sudah membantu PGRI itu setiap tahun Rp300 juta. Jadi, jika ingin membangun gedung guru, bisa digunakan dana itu," kata Lis saat ditemui di kantor wali kota, Jumat (7/3/2014).

Lis mengakui, Pemko tidak menganggarkan dana khusus untuk melanjutkan pembangunan gedung PGRI itu. Menurut Lis, dana rutin yang diberikan itu dianggap sudah mampu untuk melanjutkan pembangunannya secara bertahap. 

"Untuk dana khusus (pembangunan) tidak ada. Dana rutin itulah yang digunakan untuk meneruskan pembangunan gedung guru secara bertahap," ujar Lis.

Sementara, pada acara hala bihalal anggota PGRI se-Kota Tanjungpinang pada tahun lalu, Lis pernah menyampaikan, dirinya memuji upaya guru-guru untuk membangun gedung PGRI itu. Bahkan, katanya saat itu, Pemko akan berusaha membantu agar pembangunan gedung itu bisa cepat rampung. (*)

Editor: Roelan