Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bantuan Transportasi Guru Swasta di Tanjungpinang Dipastikan Cair Bulan Ini
Oleh : Habibi
Rabu | 05-03-2014 | 21:31 WIB
dadang_ag-4.JPG Honda-Batam
Dadang AG, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTOODAY.COM, Tanjungpinang - Bantuan transportasi untuk guru swasta di Tanjungpinang dipastikan akan cair pada bulan ini. Bantuan yang semula bernama insentif itu dicairkan untuk triwulan pertama 2014.

"Masih dalam proses, namun bisa dipastikan cair pada bulan ini karena tinggal sedikit lagi," kata Dadang AG, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, saat dihubungi, Rabu (5/3/2014). 

Dadang menjelaskan, pencairan itu masih dalam proses verifikasi data dan semua berkas guru telah diserahkan ke Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD). 

Dadang meminta guru agar bersabar dan tidak perlu memikirkan dana tersebut. Sebab, katanya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan memberitahukan jika dana tersebut akan dicairkan.

"Ini hak guru (swasta) dan akan kita berikan. Sudah aman. Yang jelas tingkatkan kinerja, dan jadikan murid-murid di Tanjungpinang menjadi siswa yang berprestasi," pesan Dadang. 

Seperti diberitakan sebelumnya, sesuai janji Dadang, tunjangan transportasi untuk guru swasta itu naik Rp100 ribu dari tahun lalu menjadi Rp400 ribu. Pencairannya pun tidak lagi per triwulan, melainkan per bulan. 

"Pada tahap ini, akan dibayarkan tunjangan untuk bulan Januari sampai Maret. Sistemnya seperti tunjangan pegawai, nanti pas Desember baru dibayarkan dua bulan lagi untuk November dan Desember, karena pembayaran bulan Januari di bulan Februari," jelas Dadang, belum lama ini.

Sementara, imbuh Dadang, bantuan insentif untuk guru swasta yang tak terbayar pada triwulan III dan IV 2013 lalu tidak bisa lagi dibayarkan. (*)

Editor: Roelan