Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BNI Segera Layani ATM Gerak
Oleh : Ali/TN
Sabtu | 14-05-2011 | 05:14 WIB

Batam, Batamtoday - Dalam waktu dekat, Bank Nasional Indonesia (BNI) akan membuka layanan program BNI Gerak di Kepri khususnya di Batam. Rencananya layanan BNI keliling ini akan tempatkan di setiap sudut kota yang tidak terjangkau oleh masyarkat pelosok di Batam.

Demikian disampaikan oleh Kepala Wilayah Bank Nasional Indonesia (BNI) Padang, Filani Zikri Hassan Kepada wartawan usai peresmian Kantor Cabang Pembantu (KCP) Batam yang ke 9 di Ruko Botania, Jumat 13 Maret 2011.

"Nantinya, keberadaan BNI keliling ini akan disiapkan dua pelayanan utama, diantaranya melayani masyrakat yang melakukan transaksi menggunakan  ATM (Anjungan Tunai Mandiri, red), dan pembukaan rekening baru," terang Filani Zikri Hassan kepala Cabang BNI untuk wilayah Padang, Jambi, Riau dan Kepulauan Riau.

Selain itu, Filani mengatakan BNI juga akan menambah 16 ATM di Batam, sehingga dari target akhir 2011 ini, BNI memiliki 60 ATM yang tersebar di Batam. Tambahnya, dengan maksud untuk mempermudah nasabah BNI di Batam yang dinilai semakin pesat.

"Program BNI saat ini masih dalam survei petugas kita di lapangan," terangnya.

Filani mengatakan, tentang dibukanya KCP BNI di Botania, mengingat pertumbuhan penduduk dan kebutuhan akan perbankan di wilayah Batam, khususnya Batam Center semakin bertambah, tambahnya cukup memadai.

"Untuk mendirikan KCP BNI di Botania ini, kita melakukan survei pasar selama dua tahun," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan yang menjadi nasabah pertama kali yang terdaftar di BNI KCP Botania dengan disertakan penandatanganan Buku Tabungan oleh Kepala KCP, Aisyah. Dahlan mengatakan kehadiran BNI KCP Botania akan sangat membantu pertumbuhan ekonomi di Batam secara umum, khususnya yang berada di wilayah Botania, Batam Center.

Dahlan menambahkan pertumbuhan ekonomi di Batam menjadi alasan bagi BNI untuk membuka KCP Botania, dan kata Dahlan, pertumbuhan industri dan industri galangan kapal di Batam saat ini sangat pesat dan telah menjadi industri galangan terbesar di Indonesia.