Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Hendak Mencuri, PW Babak Belur Dihajar Warga
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 05-03-2014 | 14:10 WIB
maling_ilustrasi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Suasana di pusat bisnis Nagoya tepatnya di depan rumah makan Yong Kee, Rabu (5/3/2013) sekitar pukul 11.30 WIB, mendadak heboh  setelah ada aksi kejar-kejaran warga mengejar seorang pemuda yang diduga pelaku pencurian.

Pemuda yang diketahui berinisial PW (22), ini babak belur dihajar warga. Dia diduga hendak mencuri di kamar kos di Komplek Ruko City Centre blok C nomor 1 setelah kepergok pemilik kos saat berada di dalam kamar.

Informasi yang dihimpun, pemilik kos yang enggan namanya disebutkan terkejut melihat sosok pemuda yang tidak dia kenali berada di dalam kamar, lalu tiba-tiba kabur melarikan diri.

Merasa kaget dengan peristiwa itu, pemilik kos kemudian berteriak minta tolong dan teriakan itu didengar oleh warga sekitar yang langsung berlari mengejar pemuda tersebut.

Pemuda itu berhasil ditangkap dan dihajar massa, Namun beruntung dapat diselamatkan warga dan dibawa ke pos sekuriti di depan Pasar Toss 3000. Selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolsek Lubuk Baja untuk diperiksa terkait kasus tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja, Iptu Khairil Akbar ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu, saat ini pelaku masih diperiksa penyidik, sementara korban sudah membuat laporan di Mapolsek Lubuk Baja.

"Pelakunya masih kami periksa, kasusnya percobaan pencurian dan masih kami  kembangkan," kata Khairil.

Editor: Dodo