Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siapkan Gedung PGRI Tahun Ini, Pemprov Kepri Siagakan Rp4 Miliar
Oleh : Habibi
Rabu | 05-03-2014 | 12:58 WIB
muhammad_yunus_disdik_kepri.JPG Honda-Batam

PKP Developer

Muhammad Yunus, Kabid Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan (PSDMP) Dinas Pendidikan Provinsi Kepri. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTOODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada tahun ini menganggarkan Rp4 miliar untuk melanjutkan pembangunan Gedung PGRI di Senggarang, Tanjungpinang. 

"Kita mengganggarkan sekitar empat miliar rupiah tahun ini. Itu termasuk anggran untuk perencanaan, cut and fill lahan, penyelesaian gedung aula, dan sarana penunjang gedung guru mulai dari pagar, batu miring, landscape dan pos jaga," kata Muhammad Yunus, Kabid Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan (PSDMP) Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Rabu (5/3/2014).

Anggaran sebasar itu terbagi untuk proses perencanaan Rp500 juta, pembangunan gedung aula Rp 1 miliar, dan untuk perlengkapan pendukung sebesar Rp2,5 miliar. Sementara itu gedung guru yang mulai dikerjakan sejak 2011 hingga 2013 itu telah menghabiskan anggaran sebesar Rp7 miliar. 

Dia menyatakan, tahun ini gedung guru itu harus rampung karena gubernur menginginkan agar pada akhir tahun ini bisa diresmikan.

"Memang tahun ini kita mengharapkan bisa selesai karena tinggal finishing saja. Pak Gubernur juga mengharapkan penyelesaian gedung guru ini bisa dilakukan tahun ini dan akhir tahun nanti bisa diresmikan," ujarnya. (*)

Editor: Roelan