Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lundin Petroleum Rampung Lakukan Pengeboran di PSC Baronang di Laut Natuna
Oleh : Redaksi
Selasa | 04-03-2014 | 16:30 WIB

BATAMTODAY.COM, Stockholm - Lundin Petroleum AB (Lundin Petroleum) melalui rilisnya hari ini (Selasa, 4/3/2014), mengumumkan bahwa pengeboran eksplorasi sumur Balqis di PSC Baronang, Laut Natuna, telah rampung. Basement pada Balqis-1 sudah mencapai total kedalaman 2.109 meter di bawah rata-rata permukaan laut (MSL). 

Bagian bawah Balqis-1 sekarang akan dipasang dan eksplorasi pengeboran side-track Boni-1 eksplorasi juga akan dimulai di bawah  casing shoe 9 5/8inci pada Balqis-1. 

Lundin Petroleum memperkirakan, prospek Boni memiliki potensi mengandung unrisked, kotor, sumber daya prospektif kotor dan tak berisiko sebanyak 55 juta barel ekuivalen minyak (MMboe). Total kedalaman vertikal yang direncanakan adalah 2.300 meter di bawah MSL dan pengeboran diperkirakan akan memakan waktu sekitar lima hari. 

Lundin Petroleum, melalui anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki Lundin Baronang BV, adalah operator dan memiliki 85 persen saham kerja di PSC Baronang, sementara mitranya, Nido Petroleum Limited, memiliki saham sebesar 15 persen. Lundin mengoperasikan lima PSC di Indonesia, yaitu Baronang, Cakalang, Gurita, South Sokang dan Cendrawasih VII. (*)

Editor: Roelan