Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Lantik Dewan Pengupahan Kabupaten Karimun
Oleh : Khoiruddin Nasution
Selasa | 04-03-2014 | 11:47 WIB
Pelantikan Dewan Pengupahan.jpg Honda-Batam
Bupati Nurdin Basirun saat melantik pengurus Dewan Pengupahan Karimun 2014-2016.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sebanyak 21 Dewan Pengupahan Kabupaten Karimun periode 2014-2016 dilantik Bupati Karimun, Nurdin Basirun, Selasa (4/3/2014) di ruang pertemuan Hotel Aston Karimun.

Dalam sambutannya Nurdin mengatakan bahwa pengurus Dewan Pengupahan Kabupaten Karimun masa Bhakti 2014 - 2016 ini agar bekerja lebih maksimal lagi ke depannya, mengingat para pengurus ini merupakan orang yang sangat perpengalaman di bidangnya.

"Pengurus Dewan Pengupahan kali ini berasal dari Akademisi, Apindo, Gapeksi, Gapensi, Serikat Pekerja serta tokoh masyarakat. Untuk itu kami berharap agar dewan pengupahan ini dapat bekerja secara maksimal sehingga tujuan akhir dari masing-masing pekerja dapat terealisasi yakni kesejahteraan masyarakat. Jika perlu adakan studi banding ke daerah atau negara lain,"katanya.

Sementara itu, Kadisnaker Karimun, Rufendi Alamsyah menjelaskan bahwa maksud dibentuknya Dewan Pengupahan Kabupaten Karimun masa bakti 2014- 2016 karena pengurusan yang lama sudah berakhir. Sedangkan tujuannya untuk memberikan saran dan pertimbangan kepada Bupati mengenai pengupahan di Kabupaten Karimun.

"Tugas utamanya melakukan survei tentang Kebutuhan Hidup Layak (KHL) di Kabupaten Karimun ini yang memiliki 60 item indikator hidup layak di Karimun," terangnya.

Disamping itu, tugas Dewan Pengukuhan yakni memutuskan UMK, membahas Sektor Unggulan serta mengupayakan agar UMK setara dengan KHL di Kabupaten Karimun.

"Tahun mendatang kami berharap adanya tambahan anggaran dari pemerintah, agar tugas Dewan Pengupahan dapat bekerja secara maksimal," ujarnya.

Pada acara tersebut, juga dihadiri perwakilan perusahaan, bank serta instansi terkait yang ada di Kabupaten Karimun.

Editor: Dodo