Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wajah Nominasi Oscar di Secangkir Kopi
Oleh : Redaksi
Senin | 03-03-2014 | 12:20 WIB
kopi_oscar.jpg Honda-Batam
Mike Breach membuat gambar nominasi Oscar di atas secangkir kopi. (instagram.com/illy_coffee/VIVAlife)

BATAMTODAY.COM - Ajang penghargaan bergengsi insan film dunia, Academy Awards ke-86 masih berlangsung di Dolby Theater, Hollywood, Amerika Serikat. Sejumlah bintang dunia pun hadir untuk merayakan malam penghargaan tersebut. Menanti film yang diperankannya, meraih Piala Oscar.

Bahkan bukan hanya para bintang dan sineas dunia yang merayakan, seorang seniman kopi, Mike Breach pun turut merayakan Oscar dengan kopi. Film-film yang masuk nominasi, tampak cantik dalam secangkir kopi.

Mike Breach adalah seorang barista asal New York yang mengkhususkan diri dalam baritart, sebuah istilah untuk para barista yang mampu membuat seni lukis dalam busa latte. Breach memulai karyanya untuk menghindari kebosanan saat tidak banyak pelanggan yang memesak kopi di tempatnya bekerja.

"Saya menghabiskan waktu dengan menantang diri saya melalui desain yang semakin kompleks," ujarnya seperti dilansir Huffington Post.

Dan untuk merayakan malam penghargaan Academy Awards ke-86, Breach menciptakan film-film nominasi Oscar di atas secangkir kopi latte, hanya dengan bantuan tusuk gigi. Poster film tersebut terlihat rinci di atas cangkir. Ia membutuhkan waktu sekitar lima menit untuk membuat setiap gambar.

Breach membuat sekitar 9 poster film yang masuk nominasi Oscar, yaitu 12 Years A Slave, Gravity, The Wolf of Wall Street, Her, American Hustle, Philomena, Dallas Buyer's Club, Nebraska dan Captain Phillips.

Sumber: VIVAlife