Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Orasi Berlanjut, Perwakilan Garda Metal Lakukan Pertemuan dengan PLN
Oleh : Romi Chandra
Senin | 03-03-2014 | 10:40 WIB
IMG_20140303_100710.jpg Honda-Batam
Aksi ratusan buruh di kantor Bright PLN Batam yang mendapat pengawalan ketat dari polisi.

BATAMODAY.COM, Batam - Aksi demo ratusan buruh yang tergabung dalam Garda Metal Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) di kantor Bright PLN Batam sejak Senin (3/3/2014) pagi, masih berlanjut. Sememtara beberapa orang perwakilan Garda Metal yang dipimpin Suprapto, sekitar pukul 10.30 WIB telah memasuki kantor PLN untuk mrlakukan pembahasan. 

Sementara aparat kepolisian terlihat masih berjaga menjadi pagar di gerbang masuk kantor Bright PLN. Sedangkan sebagian besar massa buruh yang berada di halaman kantor, terus menggelar orasi.
 
"Katanya pemerintah mau menciptakan Batam Madani. Apakah dengan kondisi serba-naik dan menyengsarakan masyarakat bisa menciptakan itu?" teriak Remon Jefri, Sekjen Garda Metal dalam orasinya di depan kantor PLN Batam.

Menurut dia, banyak masalah yang terjadi dan tidak bisa diselesaikan oleh pemerintah. "Jangan lagi sengsarakan rakyat!" teriak Ramon.

Diberitakan sebelumnya, ratusan buruh ini melakukan aksi damai ke kantor Bright PLN Batam. Dalam aksi ini yang dilakukan sejak pukul 9.00 WIB itu para buruh menuntut menolak kenaikan listrik yang ditujukan ke PLN dan menuntut penurunan harga kebutuhan pokok yang ditujukan kepada Pemerintah Kota Batam. (*)

Editor: Roelan