Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pria Amerika Ini Hanya Makan Pizza Selama 25 Tahun
Oleh : Redaksi
Jum'at | 28-02-2014 | 16:31 WIB
pizza.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM - Pizza memang lezat. Tapi, jika bagi orang lain pizza hanya sekedar camilan atau menu alternatif, bagi Dan Janssen, 38, pizza adalah makanan utama. Selama 25 tahun, pria asal Maryland, Amerika Serikat itu, bertahan hidup hanya dengan pizza.

Bukan sembarang pizza, Dan hanya memakan pizza keju. Dia bisa menghabiskan dua pan pizza keju sehari dan kemudian meminum kopi sebagai hidangan penutup.

Dilansir laman Vice, Dan mengatakan dia memulai diet uniknya sejak dia remaja. "Saya sebenarnya ingin menjadi vegetarian karena saya cinta lingkungan, tapi saya membenci sayuran. Untuk itulah saya memilih pizza keju yang tidak mengandung daging," papar Dan, yang menjadikan pizza sebagai makanan favorit.

Dari situ, kebiasaan makannya berubah. Bahkan, ketika berkuliah di Universitas Harvard, Dan bekerja paruh waktu di sebuah restoran pizza agar bisa terus mendapatkan suplai makanan favoritnya tersebut.

Kendati Dan hanya mengonsumsi pizza, kesehatannya dinilai baik-baik saja. Menurut dokter, Dan berada dalam kondisi kesehatan prima. "Setiap kali saya berkunjung ke dokter untuk pemeriksaan kesehatan reguler, mereka selalu mengatakan saya sehat," tuturnya kepada Baltimore Sun.

Dan memang terbilang aktif berolahraga. Dia selalu bersepeda sepanjang 30 - 40 mil setiap hari.

Lalu, pernahkah Dan merasa bosan dengan pizza keju setelah memakannya selama puluhan tahun? Tentu saja jawabannya tidak.

"Pizza adalah makanan yang sangat lezat. Saya tidak akan pernah bosan pada pizza," tutur pria yang mengaku telah mengunjungi berbagai restoran dan kedai pizza di seluruh Amerika Serikat, bahkan di beberapa kota besar di dunia.

"Setiap restoran dan kedai pizza punya resep yang berbeda, jadi rasanya seperti memakan hidangan yang berbeda," akunya.

Adapun pizza terlezat yang pernah dicicipi Dan adalah Pontillo's, sebuah restoran pizza waralaba di New York. "Itu sepuluh tahun lalu, tapi pizza Pontillo's adalah pizza keju terenak yang pernah saya coba," tegasnya.

Tapi kini Dan mengatakan ingin mencoba menambah variasi menu makanannya. Hal itu dia lakukan demi tunangannya.

"Setiap kali kami berkencan, dia harus mengikuti saya makan pizza keju. Dia memang tidak keberatan, tapi saya ingin mencoba menu lain agar kami bisa menikmati banyak restoran tanpa harus terbatas pada satu menu saja," pungkas Dan.

Sumber: VIVAlife