Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Pembobol Lemari Babak Belur Dihajar Warga di Sagulung
Oleh : Gokli
Kamis | 27-02-2014 | 18:04 WIB
Honda-Batam
Rudianto, babak belur dihajar massa usai membobol rumah warga Sagulung.

BATAMTODAY.COM, Batam - Maling pembobol lemari di rumah warga Tembesi Tower RT03/RW16, Sagulung babak belur dihajar warga. Pelaku bernama Rudianto (28) itu kepergok usai mencuri perhiasan dari rumah yang dibobolnya tersebut, Kamis (27/2/2014) siang.

Informasi yang diperoleh dari warga, Rudianto masuk ke rumah Yusro bersama rekannya bernama Josep (28). Lantaran kepergok, kedua pelaku sempat kabur. Namun, Rudianto berhasil ditangkap saat berpura-pura menunggu angkutan umum di depan Kampus Putera Batam, Tembesi.

Sementara Josep, pelaku lainnya berhasil meloloskan diri dari kepungan warga yang sudah marah. Josep masuk ke semak-semak di samping Kampus Putera Batam.

"Pelaku lainnya kabur. Pelaku yang dapat itu langsung dihajar," kata Teguh, salah seorang warga.

Pelaku, lanjut Teguh, berdasarkan keterangan korban berhasil mengambil satu cincin emas dari dalam lemari. Sementara perhiasan lain dan uang tak sempat diambil lantaran ketahuan langsung oleh korban.

Ditambahkannya, warga mengetahui kejadian tersebut dan berupaya mengepung pelaku lantaran Yusro pemilik rumah yang dibobol meneriaki maling.

Saking kesalnya warga akibat kelakuan kedua pria tersebut, sepeda motor yang mereka pakai untuk melancarkan aksinya juga turut dirusak warga. Padahal, diketahui sepeda motor Satria FU warna hitam  BP 6330 FD yang dipakai pelaku merupakan motor pinjaman.

Disebut pelaku dan motor yang sempat dirusak warga sudah diserahkan ke Polsek Sagulung untuk diproses secara hukum.

"Pelaku sudah diantar ke Polsek Sagulung sekalian sama sepeda motornya," kata Teguh, lagi.

Editor: Dodo