Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gelar Rekonstruksi Pembunuhan, Polisi Malah Tangkap Mobil Pelangsir Solar
Oleh : Hendra Zaini
Kamis | 27-02-2014 | 12:36 WIB
pelansir-saat-rekonstruksi1.jpg Honda-Batam
Mobil pelansir yang diamankan Buser Satreskrim Polresta Barelang di SPBU Taman Baloi. 

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Buser Satreskrim Polresta Barelang yang sedang melakukan rekontruksi pembunuhan terhadap Heldaida Sinaga, malah berhasil menangkap mobil pencoleng atau pelansir solar, Isuzu Trooper warna hijau nopol BP 1136 ZB, yang sedang mengantri BBM di SPBU Taman Baloi, Kamis (27/2/2014) sekitar pukul 11.00 WIB.


Diduga karena takut melihat banyak aparat kepolisian di sekitar lokasi kejadian, sopir mobil pelansir yang diketahui bernama Lubis yang takut aksinya ketahuan polisi panik dan berusaha kabur dari SPBU. Dengan kecepatan tinggi, Lubis memacu mobilnya dan bahkan hampir manabrak polisi buser dari Unit Jatanras.

Karena sudah dikepung polisi, mobil pelangsir itu langsung berhenti dan sopir langsung keluar berusaha melarikan diri. Tak mau pelaku kabur, polisi langsung melepaskan tiga kali tembakan peringatan ke udara hingga membuat pelaku menghentikan langkahnya.

Polisi langsung membekuk pelaku dan kemudian dibawa ke Mapolresta Barelang berikut barang bukti mobil pelangsir. Dari keterangan pelaku dia baru melangsir selama tiga hari. "Saya baru bawa mobil ini tiga hari, saya tak melangsir solar," kilah pelaku.

Mobil pencoleng ini terdapat tangki modifikasi pada bagian belakang, dimana daya tampungnya bisa memuat solar sebanyak 1.000 liter dilengkapi dengan alat penyedot minyak.

Sementara itu, Kanit Jatanras Iptu Andi Sofyan mengatakan, pihaknya tak sengaja menangkap mobil pelangsir ini karena awalnya hanya hendak melakukan rekntruksi pembunuhan Heldaida Sinaga di jalan raya Taman Kota Baloi.

"Kasusnya kami tindaklanjuti dengan memproses di Satreskrim Polresta Barelang, selain pelaku, barang bukti mobil pelangsir kami amankan," ujar Andi.

Editor: Dodo