Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

LPMP Kepri Butuh Tambahan 30 Pegawai
Oleh : Habibi
Rabu | 26-02-2014 | 17:05 WIB
Ulfa-Maria2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua LPMP Kepri, Ulfa Maria.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Untuk melatih guru di Provinsi Kepulauan Riau, Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kepri masih kekurangan tenaga. Saat ini hanya ada 20 orang honorer dan 4 orang Pegawai Negeri Sipil bekerja di lembaga tersebut.

Ketua LPMP Kepri, Ulfa Maria mengatakan, tahun ini kemungkinan ada ppenambahan 3 orang PNS lagi, namun itu masih belum cukup dikarenakan LPMP adalah lembaga besar yang mengurusi guru dengan jumlah ribuan.

"Kita idealnya butuh 30 orang lagi minimal, dan untuk sekarang memang belum bisa, kemungkinan kita akan meminta bantuan dari Pemerintah Pusat untuk menangani pelatihan-pelatihan yang akan dilaksanakan pada tahun ini," tutur Ulfa saat di temui di kantornya, Selasa (25/2/2014).

Ulfa mengatakan, idealnya untuk LPMP memang membutuhkan 60 hingga 80 orang pegawai. Terkait hal ini dia mengaku telah menyurati Dinas Pendidikan Kepri dan kabupaten/kota, namun tidak dappat dipenuhi dikarenakan pemerintah daerah juga kekurangan tenaga.

"Kita udah menyurati, ada beberapa yang mau, hanya dari BKD (Badan Kepegawaian Daerah) tidak mengabulkan karena memang daerah juga kekurangan tenaga, appalagi yang berstatus PNS, jadi memang kita menunggu rekrutmen CPNS nanti lah," tutur Ulfa.

Editor: Dodo