Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wah, Ada Coklat Manis Berbentuk Piala Oscar
Oleh : Redaksi
Rabu | 26-02-2014 | 13:15 WIB
coklat_oscar.JPG Honda-Batam
Master chef Wolfgang Puck bersama karyanya. (Foto" VIVAlife)

BATAMTODAY.COM - Tanggal 2 Maret, para sineas dunia akan berkumpul di Hollywood untuk merayakan Academy Award, atau yang lebih dikenal dengan Oscar. Para aktor dan aktris memberikan penampilan terbaik, berbalut adibusana besutan desainer kenamaan.

Tahun ini, Oscar yang akan dihadiri 1.500 tamu, termasuk para nominator dan presenter. Seperti juga tahun lalu, pesta makan malam The Governor’s Ball akan ditangani oleh master chef Wolfgang Puck.

Yang istimewa, di Oscar 2014, Chef Puck akan menyajikan hidangan penutup spesial berupa miniatur Piala Oscar dari cokelat.

Wolfgang telah menyiapkan 5 ribu patung cokelat dalam dua ukuran, yakni 25 centimeter dan piala supermini setinggi 7,6 centimeter. Piala Oscar terbuat dari 64 persen Guayaquil, yakni cokelat pahit dari Ekuador.

"Kami berpikir tentang membuat sesuatu yang istimewa, dan akhirnya menempatkan Piala Oscar kecil di atas kue cokelat, kami juga memutuskan untuk membuat itu setiap tahun," kata Chef Puck, dilansir USA Today.

Chef Puck merupakan satu-satunya chef yang dipercaya Academy of Motion Picture Arts and Sciences untuk mempersiapkan Piala Oscar dari cokelat.

Untuk membuatnya, cokelat dicetak dan dibekukan selama empat jam untuk yang ukuran besar, dan selama 30 menit untuk ukuran kecil. Setelah dikeluarkan dari cetakan, 10 pon emas 24 karat dibubuhkan dan airbrush disemprotkan sebagai penyempurna tampilan.

Piala Oscar cokelat juga bisa dibawa pulang. Ukurannya fleksibel untuk dimasukkan ke dalam tas ataupun saku. Tapi, layaknya Piala Oscar sungguhan, cokelat-cokelat ini tidak dijual.

Sumber: VIVAlife