Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Baterei Tower Digondol Maling, Telkomsel Rugi Rp100 Juta
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 24-02-2014 | 11:12 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Batere tower milik PT Telkomsel di Sekupang, Batam, yang terletak di perumahan Ocean Park Waterfront City, lenyap digondol kawanan maling.


Kini kasus pencurian tersebut ditangani Polsek Sekupang setelah salah seorang karyawan Telkomsel, Bambang Wijayanto, membuat laporan untuk proses hukum lebih lanjut pada Minggu (23/02/2014) kemarin.  

Menurut Bambang, baterei tower yang hilang pertama kali diketahui oleh teknisi Telkomsel dikarenakan saat ada pemadaman listrik oleh PLN sehingga teknisi mendatangi tower di perumahan Ocean Park Waterfront City Sekupang.

"Namun sesampai di sana teknisi kaget melihat pintu tower yang dikelilingi pagar tersebut sudah rusak mengetahui adanya kejanggalan tersebut teknisi langsung masuk ke dalam tower tersebut setelah dilihat ternyata 1 unit baterei sudah hilang dari tempatnya," ujar Bambang di hadapan petugas Polsek Sekupang.

Mengetahui hal tersebut teknisi langsung melaporkan kejadian ini ke kantor Telkomsel Sekupang. Setelah menerima laporan tersebut pihak Telkomsel langsung mengerahkan karyawan untuk mengecek seluruh tower di Batam.

Ternyata setelah dicek seluruh tower ternyata Baterei di tower yang lain juga ikut hilang yaitu Seiharapan di samping Masjid Baitul Rahman, Perumahan Mekar Taman Sari, dan Baloi Laut Perumahan Sandona.

"Ada empat titik yang hilang. Sehingga Telkomsel kehilangan baterei tower sebanyak 4 unit. Atas kejadian tersebut kami mengalami kerugian sebesar Rp100 juta ," ujarnya.

Kanit Reskrim Polsek Sekupang Iptu Tommy Palayukan membenarkan adanya laporan tentang pencurian yang dialami PT Telkomsel tersebut.

"Saat ini laporan sudah kami terima untuk ditindaklanjuti. Anggota masih di lapangan guna melakukan penyelidikan dan mengungkap siapa pelakunya," ujar Tommy.

Editor: Dodo