Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jeff Beck Telah Menyelesaikan Album Terbaru
Oleh : Redaksi
Sabtu | 22-02-2014 | 10:55 WIB
Jeff_Beck_360.jpg Honda-Batam
Jeff Beck. (Foto: Rolling Stone)

BATAMTODAY.COM - Tahun lalu Jeff Beck sempat mengutarakan bahwa ia masih enggan merilis album setidaknya sampai menemukan karakter sound yang baru.

Pernyataan itu kemudian membuncahkan rasa penasaran bagi para penggemarnya ketika akhirnya kini dikabarkan bahwa tahap akhir penggarapan album tersebut telah terlalui.

"Saya pikir lebih baik saya simpan kejutan ini. Namun ini bukan gaya Western, jika Anda tahu maksud saya," ujarnya kepada Rolling Stone.

"Kami telah menyelesaikan sebagian besar proses rekaman di studio besar," lanjut Beck. "Kami kini sudah lepas dari mixing, overdubbing dan merapikan segala tetek bengek yang harus Anda lakukan dengan Pro Tools. Tak satupun memegang kaset rekaman lagi!"

Beck berencana memasarkan album itu di konser perdana tur berikutnya pada 7 April di Tokyo. Seraya menunjukan gelagat tak sabar, ia menukaskan, "Saya tak bisa percaya bagaimana mereka membutuhkan proses. Seseorang membuat sebuah bootleg dan menemukannya di jalan beberapa hari berikutnya. Itu membuatmu heran kenapa mereka membutuhkan waktu yang begitu lama. Namun itu tak masalah. Lebih baik saya menunggu. Ini merupakan album yang sangat penting bagi saya."

Bisa jadi pula akhirnya Beck menemukan karakter sound yang ia cari saat menghabiskan musim gugur terakhirnya dalam berbagai pertunjukan bersama Brian Wilson, dimana ia menambahkan dimensi aransemen baru bagi beberapa nomor klasik Beach Boys seperti "Surf up” dan "Our Prayer".

Sebelumnya, duo itu juga berkolaborasi dalam studio untuk album Wilson yang akan datang. "Oke, lebih baik Anda tanyakan ke Brian," ujarnya.

"Saya tak yakin. Sejauh yang saya tahu, mereka membuat kesalahan dengan mengajak saya untuk melakukan banjir tur daripada menyelesaikan lagu-lagu itu. Dan maka kami meninggalkan studio dengan lagu-lagu yang baru setengah jadi - tiga, empat lagu yang harusnya saya kerjakan dan belum selesai. Dan bagi saya itu sedikit bodoh karena mereka seharusnya menyelesaikan albumnya yang menakjubkan itu dan lalu melangsungkan tur. Namun saya pikir mereka ingin mengajak saya mumpung saya masih lengang," pungkasnya.

Sumber: Rolling Stone