Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

David Bowie Musisi Terbaik Inggris
Oleh : Redaksi
Kamis | 20-02-2014 | 19:14 WIB
david_bowie.jpg Honda-Batam
David Bowie. (Foto: BBC)

BATAMTODAY.COM - Legenda musik rock David Bowie meraih gelar Musisi Pria Terbaik Inggris di penghargaan Brit Awards di London tapi ia tidak menghadiri acara itu.

Arctic Monkeys menyabet gelar grup terbaik dan album terbaik untuk ketiga kalinya, sekaligus mencatat rekor sebagai grup pertama yang berhasil menorehkan prestasi itu.

Ellie Goulding menjadi Musisi Wanita Inggris Terbaik, sedangkan One Direction mendapat penghargaan atas kesuksesan mereka di panggung internasional.

Grup itu juga membawa pulang penghargaan untuk video terbaik kategori pilihan publik.

Kemenangan mereka untuk lagu Best Song Ever didukung oleh 17,8 juta pengikut mereka di Twitter.

Bowie, 67, adalah penerima Brit Award tertua dalam sejarah.

Penyanyi yang baru saja merilis album The Next Day setelah cuti selama 10 tahun, terakhir kali mendapat penghargaan serupa pada 1984.

Namun bintang yang kebanyakan menetap di New York ini tidak hadir.

Noel Gallagher yang membacakan kemenangan itu mengatakan, "Kalian semua, para maniak, pasti sudah menduga ia tidak akan datang. Bowie terlalu keren untuk itu."

Klik Model Kate Moss yang menerima penghargaan atas nama Bowie, membacakan sambutan dari sang musisi.

Bowie mengatakan kemenangan itu adalah "penutup hari yang luar biasa" dan mendesak pemilih Skotlandia untuk menolak kemerdekaan dalam referendum September nanti.

"Saya sangat senang karena mendapat Brit Award tapi saya memang benar-benar senang, iya kan Kate? Saya pikir ini adalah penutup hari yang luar biasa. Terima kasih banyak dan Skotlandia tetap bersama kita," demikian isi sambutan itu seperti dibacakan oleh Moss.

Sumber: BBC