Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

2013, BPR Bestari Tanjungpinang Bukukan Laba Rp1,75 Miliar
Oleh : Habibi
Kamis | 20-02-2014 | 09:21 WIB
Fathermawani.jpg Honda-Batam
Direktur Utama BPR Bestari, Fathermawani. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, menilai kinerja Badan Perkreditan Rakyat (BPR) Bestari sudah baik. Pada 2013, BUMD ini telah berhasil membukukan 50 persen dari laba bersih dari tahun sebelumnya sebesar Rp1,75 miliar.

Wali Kota Tanjungpinang, yang juga pemegang saham penuh di BPR Bestari, mengaku kinerja BPR Bestari mendukung program-program yang ditawarkan oleh BPR Bestari pada tahun ini.

"Rapat ini adalah rapat penyampaian program, dan saya sebagai pemegang sahan utama sangat mendukung. Kita harap peningkatan di tahun 2013 bisa lebih ditingkatkan lagi pada tahun ini," kata Lis Darmansyah, saat ditemui usai mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) BPR Bestari di ruang rapat kantor wali kota, Rabu (19/2/2014).

Sementara itu, Direktur Utama BPR Bestari, Fathermawani, mengatakan, pencapaian yang BPR Bestari dapatkan memang terlihat signifikan. Dengan pencapaian ini, mereka semakin memotivasi seluruh jajaran BPR BEstari untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada tahun-tahun berikutnya.

"Perlu diketahui, BPR Bestari pemilik tunggalnya adalah Pemerintah Kota Tanjungpinang. Dan mengenai peningkatan yang telah kita capai, ini juga menjadi acuan untuk lebih baik lagi di kemudian hari," ujar Fathermawani.

Saat ini, BPR Bestari sudah mempersiapkan sejumlah rencana. Di antaranya, akan membuat terobosan-terobosan baru dengan melakukan mediasi kepada masyarakat hinterland, meningkatkan pelayanan kepada nasabah untuk memberikan yang terbaik.

"Untuk terobosan ini tentunya masih akan dibicarakan lagi kepada pemilik saham. Karena ke depannya kita akan melakukan sesuai keinginan pemegang saham. Yang jelas terobosan tahun ini berbeda dengan tahun lalu," katanya.

Ditanyakan terkait target ke depannya, Fathermawani menginginkan pencapaian laba bisa lebih besar dari tahun ini.

"Kita harus capai target lebih besar dari tahun ini. Yang jelas Wali Kota Tanjungpinang sebagai pemegang saham penuh mendukung strategi dan terobosan yang akan kita lakukan," ujarnya. (*)

Editor: Roelan