Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Macan Polsek Batuaji Tangkap Tiga Orang Pemakai Narkoba
Oleh : Gokli
Rabu | 19-02-2014 | 16:33 WIB
kapolsek_batuaji_ardiyanto.jpg Honda-Batam
Kapolsek Batuaji, Kompol Ardiyanto.

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota Buru Sergap (Buser) Polsek Batuaji yang akrab disapa Tim Macan berhasil menangkap tiga orang pemakai narkoba jenis shabu dan ganja di daerah Tanjunguncang, Rabu (19/2/2014) siang.

Tiga pemakai Narkoba tersebut masing-masing Yohan Eka Saputra (30), Prajanta Tarigan (24), dan Hendra Silaen (29). Ketiganya ditangkap pada saat asik menghisap shabu yang sudah dilelehkan di dalam botol bong.

Memang, ketiga pemakai yang ditangkap tak melakukan perlawanan. Tapi, salah seorang sempat berupaya melarikan diri saat Tim Macan mendatangi lokasi.

"Kami ditangkap di rumah saya, Ruli Kampung Plando Tanjunguncang," aku Yohan, sopir Angkutan Bimbar itu.

Dikatakan Yohan, Shabu tersebut mereka dapat dari salah seorang pria warga Simpang Dam Mukakuning. Shabu itu dibeli seharga Rp300 ribu, sementara ganja dibeli seharga Rp100 ribu.

"Saya hanya menyediakan tempat aja, kalau yang pesan barangnya itu Prajanta," kata dia.

Prajanta juga mengakui bahwa barang haram tersebut dipesannya dari seorang pria yang sudah lama dikenalnya warga Simpang Dam, Mukakuning. Hanya saja, dia masih enggan untuk menyebutkan siapa nama pria yang memberikanya barang haram tersebut.

"Memang saya yang pesan barangnya. Saya pesan lewat telepon kalau mau ke Tanjunguncang tolong bawakan si-Puti Rp300 ribu, gitu aja," papar dia, sekaligus menjelaskan caranya memesan barang haram tersebut.

Dari tangan ketiga pemakai, Polisi berhasil mengamankan barang bukti empat unit handphone, masing-masing BlackBerry, Cross, Nokia, dan Samsung. Tak hanya itu, diamankan juga satu bong, shabu dua paket kecil, ganja seharga Rp100, dua dompet, satu tas kecil dan satu set kartu song.

Setelah menjalani pemeriksaan di Polsek Batuaji, ketiga pemakai yang diamankan itu akan dilimpahkan ke Sat Narkoba Polresta Barelang.

Kapolsek Batuaji, Kompol Ardiyanto dikonfirmasi membenarkan telah menangkap tiga orang pemakai Narkoba dari wilayah kerjanya daerah Tanjunguncang.

Editor: Dodo