Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kaca Mobil Dipecah, Rp230 Juta Melayang
Oleh : Gokli
Selasa | 18-02-2014 | 14:59 WIB
pecah kaca fanindo.jpg Honda-Batam
Mobil Toyota Avanza yang dibobol maling di Batuaji.

BATAMTODAY.COM, Batam - Agus Purwanto, pemilik mobil Xenia warna hitam bernomor polisi BP 1488 EH terpaksa kehilangan uang sebanyak Rp230 juta. Pasalnya, mobil miliknya dibobol maling saat diparkir di kawasan Fanindo, Batuaji pada Senin (17/2/2014) siang.

Kepada Polisi Batuaji, Agus menjelaskan uang sebanyak Rp230 juta disimpan di dalam tas warna hitam yang diletakkan di dalam mobil. Saat itu juga, Agus akan melakukan transaksi ke BRI di daerah Fanindo.

"Saya masuk ke BRI untuk mengambil nomor antrian. Setelah keluar, saya lihat kaca mobil saya sebelah kanan sudah pecah, dan tas berisi uang juga sudah hilang," kata Agus.

Menurut Agus, sebalum masuk ke BRI, pelaku sudah membuntutinya. Sebab, selang waktu ngambil antrian dengan kejadian tak begitu lama.

"Tampaknya saya sudah dibuntuti. Hanya selang beberapa menit saja, pelaku bisa menggasak uang itu," kesalnya.

Kapolsek Batuaji, Kompol Ardiyanto dikonfirmasi Selasa (18/2/2014) membenarkan terjadi pembobolan mobil dengan pecah kaca yang dialami korban bernama Agus Purwanto. Kejadian, mengakibatkan korban kehilangan uang sebanyak Rp230 juta milik salah satu perusahaan.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan," ujar dia.

Terkait pembobolan itu, kata Kapolsek Batuaji, masyarakat diharap lebih berhati-hati. Barang-barang berharga supaya tidak ditinggal di dalam mobil.

Hal ini, lanjutnya, untuk mencegah kejadian yang sama kepada masyarakat lain. "Mari kita menjadi Polisi untuk diri kita sendiri," tutupnya.

Editor: Dodo