Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Emirates dan Citibank Bekerja Sama

Pemesanan Tiket Melalui Emirates.com Dapat Penawaran Menarik dari Citibank
Oleh : Redaksi/Rilis
Selasa | 18-02-2014 | 09:29 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Berkat teknologi modern, pemesanan tiket sudah sangat mudah saat ini. Situs internet semakin banyak digunakan untuk mengatur perjalanan dan akan terus diperkenalkan inovasi terbaru agar pemesanan tiket menjadi lebih nyaman dan lebih mudah.

Masyarakat Indonesia sudah fasih dalam memanfaatkan internet untuk memperoleh informasi-informasi terkait dengan perjalanan. Faktanya, masyarakat Indonesia sudah sangat bergantung pada koneksi internet selama melakukan perjalanan.

Penelitian yang dilakukan oleh Visa berjudul 'Global Travel Intentions Study' pada 2013, menguak bahwa 92 persen orang Indonesia terhubung dengan internet ketika berlibur. Angka ini cukup tinggi bila dibandingkan dengan angka rata-rata global yang sekitar 71 persen.

Namun, hanya 34 persen wisatawan Indonesia yang memesan tiket mereka secara online, sementara mayoritas (64 persen) memesan perencanaan perjalanan mereka melalui agen
perjalanan.

Menyadari akan pertumbuhan yang menjanjikan tersebut, Emirates dan Citibank mengumumkan rencana mereka untuk bekerja sama. Dengan kolaborasi ini, Emirates akan memberikan diskon 10 persen kepada para pemegang kartu kredit Citibank untuk tiket penerbangan promosi dan regular Emirates yang dapat dibeli melalui www.emirates.com.

Berdasarkan hasil survei Trip Barometer pada 2013 yang dilakukan oleh TripAdvisor, diketahui bahwa wisatawan dari negara berkembang berencana untuk menghabiskan 42 persen lebih banyak, sedangkan 1/3 dari wisatawan mancanegara merasa optimistis dengan kondisi keuangan mereka.

Sementara itu, berjalan-jalan keliling dunia merupakan impian jangka panjang, dan Eropa dipandang sebagai tujuan wisata bagi sebagian besar orang. Sudah diprediksi bahwa dalam waktu 24 bulan ke depan, wisatawan mancanegara Asia akan berkembang di Eropa sebanyak 27 persen.

Mengomentari hasil temuan tersebut, Satish Sethi, Country Manager Emirates di Indonesia, mengatakan," Kami melihat ada permintaan yang cukup besar dari para wisatawan mancanegara yang melakukan pembelian online. Kami melihat pertumbuhan yang pesat untuk pemesanan tiket dari website kami."

Seiring dengan semakin meningkatnya penggunaan teknologi internet di kalangan masyarakat Indonesia dan dengan semakin banyaknya tempat-tempat berlibur, akan semakin banyak orang yang terinspirasi untuk melakukan perjalanan wisata dan Emirates berkenan untuk menjadi bagian dari rencana perjalanan mereka.

"Saat ini, dengan senang hati kami ingin menawarkan keuntungan lebih bagi para nasabah Citibank untuk merasakan pelayanan terbaik kami," ungkap
Satish Sethi.

Ditambahkan, pengalaman perjalanan yang menyenangkan merupakan tujuan utama Emirates. Citibank Indonesia juga terus memberikan keuntungan lebih untuk para konsumen Emirates melalui produk dan pelayanan. Konsumen di Indonesia saat ini telah semakin maju, oleh karena itu pihaknya tidak akan berhenti untuk terus berinovasi dan mengantisipasi tiap kebutuhan dan gaya hidup mereka.

"Kerja sama ini merefleksikan komitmen kami,
dan mempercayai bahwa bersama Emirates kami dapat menawarkan perjalanan melihat dunia dengan pelayanan terbaik," ujar Lauren Sulistiawati, Country Business Manager di Indonesia.

Sebagai penghubung global dan salah satu penerbangan dengan pertumbuhan tercepat, Emirates saat ini melayani 141 destinasi di 80 negara yang terbagi dalam 6 benua. Diantara beberapa destinasi terfavorit bagi orang Indonesia adalah negara-negara di Eropa, termasuk di dalamnya adalah London, Roma, Paris, dan Amsterdam. Emirates juga melihat adanya permintaan yang tinggi dari para penggemar olahraga untuk melakukan perjalan ke Brazil dalam rangka World Cup 2014.

Promo Emirates dan Citibank ini dimulai pada Januari 2014 sampai dengan Januari 2015 untuk pemesanan penerbangan di kelas ekonomi dan bisnis dari Jakarta. Promo ini berlaku hanya jika pemesanan dilakukan melalui website www.emirates.com dengan menggunakan kode promo, yang akan dikirimkan oleh Citibank Indonesia kepada para pelanggan. Tiket harus dibeli sebelum Januari 2015 untuk seluruh penerbangan Emirates.

Editor: Redaksi