Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kinderkookkafe, Restoran yang Mengajarkan Anak Kreatif
Oleh : Redaksi
Selasa | 18-02-2014 | 08:16 WIB
kafe_unyu-20140206-editor-001.jpg Honda-Batam
Aktivitas anak-anak di Restoran Kinderkookkafe.

BATAMTODAY.COM, Amsterdam - Sebuah restoran di Belanda terbilang unik. Bukan cuma unik dari menu yang ditawarkan, namun ada hal yang istimewa: semua pekerjanya adalah anak-anak!

Dilansir dari amusingplanet.com, seluruh kegiatan di sebuah restoran keluarga di Amsterdam bernama Kinderkookafe, dijalankan oleh anak-anak berusia 5 - 12 tahun. Di tempat ini anak-anak memasak, melayani, menghitung uang bahkan mencuci piring. 

Tenang, ini bukan bentuk perbudakan atau eksploitasi anak-anak. Kinderkookkafe merupakan perpaduan antara sekolah masak dan pengasuhan anak.

Di restoran ini, anak-anak akan membuat menu makanan utama dan makanan penutup yang terbuat dari bahan-bahan segar dan sehat. Anak-anak juga akan diajarkan bagaimana memasak dan melayani di restoran. 

Saat orang tua menjemput anak-anak di siang hari, mereka akan disuguhi makanan yang dibuat oleh sang buah hati. Menyenangkan bukan?

Kinderkookcafe ingin mengajarkan anak-anak bagaimana bertanggung jawab dan saling membantu satu sama lain dalam suasana yang menyenangkan. (*)

Sumber: vemale.com