Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Takut Boros, Orang Tua Bisa Sewa Mainan di Bintan Toy's Rental Tanjungpinang
Oleh : Habibi
Jum'at | 14-02-2014 | 15:27 WIB
P1210237.JPG Honda-Batam
Bintan Toy's Rental di Jalan MT Haryono Tanjungpinang. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Bisnis persewaan perlengkapan bayi dan mainan anak mulai menjadi tren. Maklum, harga mainan edukatif untuk anak mungkin masih dirasa mahal oleh sebagian orang tua. Pun anak-anak cenderung cepat bosan dengan mainan, sehingga sering merengek meminta mainan baru.

Usaha persewaan perlengkapan bayi dan mainan anak kini sudah merambah ke Tanjungpinang, di Jalan MT Haryono Km3, persis di depan kantor PDAM Tirta Kepri. Namanya Bintan Toy's Rental.

Lidia, pemilik Bintan Toy's Rental, mengatakan, konsumen bisa menyewa mainan untuk anak usia 1 - 6 tahun itu selama sepekan. Tarifnya bervariasi, mulai dari Rp35 ribu hingga Rp60 ribu. Jika disewa selama sebulan, tarifnya Rp250 ribu.

"Kita membuka usaha persewaan mainan ini karena memang kebanyakan orang tua takut boros membelikan mainan buat anak karena nanti rusak akhirnya minta dibelikan lagi. Makanya, dengan menyewa mainan, orang tua tidak perlu menghabiskan uang ratusan ribu rupiah setiap minggunya," kata Lidia kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (14/2/2014).

Memang, Lidia mewajibkan konsumen menjadi anggota untuk menyewa barang-barang yang ditawarkan itu. Syarat untuk menjadi anggota cukup dengan menyodorkan fotokopi KTP dan mengisi formulir.

Ada satu syarat bagi anggota baru. "Bagi yang pertama kali menyewa mainan, maka mainan tersebut wajib diantar sendiri oleh kami untuk bersilaturahmi sekaligus melihat kawasan rumah member," terangnya. 

Lidia mengaku sudah menggeluti usaha sewa menyewa mainan anak ini sejak 2009. Saat ini, kata Lidia, Bintan Toy's Rental sudah memiliki 600 member.

"Toko ini baru saja kita buka. Sedangkan dulunya saya di rumah dan hanya menerima jasa layanan ini via online di Facebook, BBM dan twitter. Karena mainan yang  saya miliki semakin banyak akhirnya saya buka toko agar pelanggan lebih gampang," katanya.

Bapak Ibu tertarik? Kunjungi saja Bintan Toy's Centre di Jalan MT Haryono. (*)

Editor: Roelan