Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aksi Mogok Ribuan Buruh di PT Foster Berlanjut
Oleh : Gokli
Jum'at | 14-02-2014 | 13:41 WIB
mogok_foster.jpg Honda-Batam
Aksi mogok kerja buruh PT Foster.

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi mogok ribuan buruh di PT Foster masih berlanjut. Rencana perundingan antara perwakilan buruh dengan manajemen pada Jumat (14/2/2014) yang dijadwalkan pukul 09.00 WIB batal.

Informasi yang diperoleh BATAMTODAY.COM dari para buruh di lokasi, batalnya rencana perundingan belum ada penjelasan dari pihak manajemen secara resmi. Namun, disebut manajemen PT Foster terlebih dahulu menemui pihak Apindo Batam.

Dikatakan Henri, salah seorang buruh, batalnya perundingan hari ini mengakibatkan aksi mogok tetap berlanjut. Padahal, buruh maupun serikat berharap tuntutan mereka cepat terealisasi, supaya aktivitas produksi dapat kembali normal.

"Masih lanjut mogok, sampai poin tuntutan buruh terpenuhi atau manajemen dan buruh menemui satu kesepakatan," kata dia.

Pantauan di lokasi PT Foster, ribuan buruh yang masuk jadwal pagi terlihat tidak melakukan aktivitas produksi, mereka duduk di luar gedung tetapi masih dalam arel perusahaan.

Tak hanya itu, dua perwakilan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Batam juga sempat terlihat mendatangi lokasi PT Foster. Namun, karena batalnya perundingan kedua perwakilan Disnaker itu terpaksa balik kanan.

Editor: Dodo