Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Emirates dan Jetstar Luncurkan Codeshare Baru dan Kesepakatan Frequent Flyer
Oleh : Redaksi
Jum'at | 14-02-2014 | 13:38 WIB
emirates.jpg Honda-Batam
Emirates.

BATAMTODAY.COM - Emirates dan Jetstar mengumumkan kesepakatan kerjasama yang membuka destinasi baru bagi para penumpang Emirates yang berada di Australia, Selandia Baru, dan Asia Tenggara. Hal ini dilakukan sebagai komitmen Emirates untuk terus menghubungkan orang, tempat, dan semangat.

Kode penerbangan Emirates kini akan ditempatkan di beberapa rute penerbangan yang dioperasikan oleh Jetstar Airways di Australia dan Selandia Baru, dan Jetstar Asia, sehingga memberikan kemudahan akses di 27 rute dan enam destinasi seperti Bali di Indonesia, Byron Bay di Australia, Dunedin di Selandia Baru dan Siem Reap di Kamboja. Khusus untuk Siem Reap masih menunggu kesepakatan

Anggota Emirates Skywards, yang merupakan program Frequent Flyer Emirates, akan dapat memperoleh Miles bagi rute penerbangan pesawat Jetstar yang telah memiliki kode Emirates, dan mereka juga dapat menggunakan Miles mereka untuk mendapatkan penerbangan pada rute operasi Jetstar, mulai dari 7.025 Skywards Miles.

"Kesepakatan kerjasama antara Emirates dan Jetsar ini memberikan sejumlah keuntungan kepada penumpang kami, termasuk rute perjalanan baru yang bukan merupakan bagian dari jaringan Emirates saat ini,"  ujar Adnan Kazim, Divisional Senior Vice President, Planning, Aeropolitical & Industry Affairs, Emirates dalam siaran pers yang diterima BATAMTODAY.COM, Jumat (14/2/2014).

Kazim menambahkan, "Kesepakatan antara Emirates dan Jetstar ini juga merupakan berita besar bagi para anggota Skywards Emirates, dimana mereka mempunyai pilihan yang lebih banyak untuk menggunakan Miles mereka untuk menjelajahi negara dan budaya baru,"

"Kesepakatan ini akan memungkinkan kami membawa jaringan lebih luas di Asia Pasifik, yang dikenal memiliki banyak tujuan rekreasi, di hadapan para penumpang Emirates di seluruh dunia," ujar Lisa Brock, Chief Commercial Officer Jetstar Group.

"Dengan bekerja bersama Emirates, kami telah menciptakan produk dan jaringan yang akan memberikan penumpang Emirates berbagai pilihan liburan ke berbagai tempat di Asia Tenggara termasuk Bali, Siem Reap dan Phnom Penh serta berbagai tujuan di Australia dan Selandia Baru.

"Konsumen Emirates yang melakukan perjalanan dengan menggunakan Jetstar akan menikmati berbagai variasi pelayanan, seperti pilihan makanan dan minuman dan alokasi bagasi sesuai standar Emirates."

Mulai 6 April, seluruh penumpang Emirates yang berada di penerbangan Jetstar akan menerima boarding pass ketika check-in di tempat keberangkatan mereka untuk menghubungkan mereka ke penerbangan internasional selanjutnya.

Yang termasuk dalam codeshare ini adalah tujuh tujuan rute domestik di Australia untuk di tambah kedalam 50 tujuan/codeshare yang sudah Emirates jalin dengan Qantas, empat rute baru di Selandia Baru, enam rute baru antara Australia dan Selandia Baru melintasi Laut Tasman dan 10 rute internasional dari Singapura ke Indonesia, Cambodia, Vietnam, Malaysia, Thailand dan Hong Kong.

Penjualan penerbangan dengan codeshare Emirates/ Jetstar akan dimulai 13 Februari 2014 untuk perjalanan mulai 6 April 2014. Anggota Frequent Flyer Emirates (Skywarrds) dapat menukarkan poin penerbangan mereka dari mulai 1 Maret 2014.

Editor: Dodo