Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sani Sebut Bakal Maju di Pemilihan Gubernur Kepri 2015
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 11-02-2014 | 18:37 WIB
HM.Sani-saat-membuyka-Rapat-Kerja-Tahunan-Bank-Riau-Kepri1.jpg Honda-Batam
Gubernur Provinsi Kepri Muhammad Sani saat membuka Rapat Tahunan Bank Riau Kepri di Hotel Aston, Senin (10/2/2013).

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri Muhammad Sani mengaku masih akan maju pada Pemilihan Gubernur Kepri pada 2015 mendatang. Hal itu dikatakan Sani secara 'bergurau', namun dengan mimik serius, saat membuka Rapat Tahunan Bank Riau Kepri di Hotel Aston, Senin (10/2/2013) kemarin.


"Kalau saya terpilih lagi, bisa terus melanjutkan pembangunan yang saat ini berjalan," ucap Sani sambil tertawa.

Dalam kesempatan itu, Sani juga mengatakan, dengan program pengentasan kemiskinan yang dijalankannya, dari total 35 ribu KK masyarakat miskin di Kepri, hingga akhir 2015 sebanyak 20 ribu KK sudah dapat ditangani melalui sinergitas program pengentasan kemiskinan yang dilaksanakan dengan kabupaten/kota.

"Setiap tahun target kita 4.000 Rumah Tidak Layah Huni (RTLH) di Kepri yang harus diperbaiki, dan dalam 3 tahun ini ini sudah mencapai 12 ribu RTLH," kata Sani.

Selain itu, ada juga pemberian bantuan modal, kesehatan serta pendidikan dan dengan kehadiran Bank Riau Kepri ini hal ini akan terus dapat dipertahankan nantinya.

Namun demikian, ketika ditanya wartawan tentang keseriusannya maju di Pilgub Kepri tahun depan, Sani kembali berkilah dan mengatakan, agar wartawan jangan menanyakan hal itu, sebab dirinya sedang fokus untuk bekerja.

"Jangan tanya yang itu lah, yang lain saja, saat ini saya sedang fokus untuk bekerja," kata dia.

Pencalonan kembali Sani sebagai Gubernur Kepri pada 2015 mendatang, semakin sering mencuat. Apalagi dengan upaya sejumlah calon lain, seperti mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah, Bupati Bintan Ansar Ahmad, dan Bupati Karimun Nurdin Basirun yang disebut-sebut saat ini sedang menyusun kekuatan untuk Pilgub Kepri 2015 mendatang. 

Nama lain yang turut disebut-sebut bakal ikut bertarung di Pilgub Kepri 2015 mendatang adalah Wali Kota Batam Ahmad Dahlan yang juga sudah dua kali memimpin Batam. Bahkan belakangan ini, lulusan Universitas Islam Negeri Yogyakarta tersebut kerap melakukan silaturahmi ke sejumlah daerah seperti, Bintan, dan Natuna.

Editor: Dodo