Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kawasan SP Plaza Rawan Pencurian Motor
Oleh : Gokli
Selasa | 11-02-2014 | 13:38 WIB
Curanmor 1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pekan pertama di bulan Februari 2014, tercatat dua kasus pencurian sepeda motor di kawasan SP Plaza. Dua korban pencurian sepeda motor itu sudah membuat laporan ke Polsek Sagulung.

Korban pertama Surianto, mengatakan kehilangan sepeda motor Jupiter Z BP 5750 FO, yang saat itu dikendarai oleh anaknya bernama Kriswahyu. Sepeda motor milik korban hilang pada Minggu (2/2/2014)sekitar pukul 14.00 WIB.

"Yang bawa motor anak saya. Katanya mau belanja sebentar, pas mau pulang motor itu sudah hilang," kata Surianto di Polsek Sagulung, saat itu.

Selang satu hari, seorang pria bernama Suherman mendatangi Polsek Sagulung. Dia mengaku merupakan warga di lokasi SP Plaza yang menjadi korban pencurian sepeda motor Yamaha Mio warna Merah Biru BP 4358 EZ.

Dikatakan Suherman, sepeda motor milik adeknya itu hilang tepat di depan warung tempat dia bekerja sekitar pukul 11.00 WIB, dimana saat itu sedang ramai pengunjung.

"Biasalah mas, saya lagi sibuk ladeni tamu. Pas, saya mau pakai, motornya sudah tidak ada. Padahal pagi masih sempat saya panasi," kata dia.

Menurut Suherman, kejadian hilangnya sepeda motor dari kawasan SP Plaza bukan satu atau dua kali saja. Bahkan, kata dia sudah sering, hanya saja korban sebagian tak lapor polisi.

"Sudah sering kehilangan di lokasi SP Plaza. Saya tak tahu mereka pada lapor polisi atau tidak. Bukan hal yang aneh lagi lah kalau katanya hilang motor di SP Plaza," sebut dia.

Tak hanya kedua korban, belum lama ini juga seorang wanita warga Putri 7 Batuaji juga mendatangi Polsek Sagulung. Wanita yang enggan namnya disebutkan itu mengaku kehilangan dompet berisi sejumlah uang, KTP dan ATM yang disimpan di dalam jok sepeda motornya.

Hilangnya dompet korban dari jok motornya juga terjadi di lokasi SP Plaza. Hal ini menandakan lokasi tersebut sudah menjadi incaran para pelaku curanmor.

"Motor saya pakai kunci ganda. Mungkin karena tak bisa dicuri, jadinya jok motor saya yang dibongkar," kata dia saat itu.

Editor: Dodo