Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antrean Truk Mengular di SPBU Batu 7 Tanjungpinang untuk Mendapatkan Solar
Oleh : Agus Hariyanto
Senin | 10-02-2014 | 11:03 WIB
antrian-solar-di-tanjungpinang1.jpg Honda-Batam
Antrian truk di SPBU Batu Tujuh Tanjungpinang terlihat mengular untuk mendapatkan solar.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Antrean truk berbahan bakar solar di sepanjang Jalan DI Panjaitan, Km 7 Tanjungpinang, untuk mendapatkan solar di SBPU Batu 7, Senin (10/2/2014) pagi.

Pantauan BATAMTODAY.COM, antrian truk hingga 1 kilometer ini terjadi sejak pagii sekitar pukul 07.00 WIB. Dan hingga siang ini, antrain semangkin memanjang setelah mobil pribadi juga ikut di barisan antrian soalr ini.

Dari pengakuan seorang supir truk, Pandi, penyebab antrian solar karena pada Sabtu dan Minggu kemarin pasokan solar di sejumlah SPBU di Tanjungpinang tidak masuk dari Pertamina. Selain itu, adanya penutupan SPBU Batu 3, karena sedang renovasi, juga menambah panjang antrian di SPBU Batu 7.

"Dua hari tak dapat solar, jadi kalau hari Senin dah biasalah bang kita berebut solar. Ditambah lagi truk yang biasanya di Batu 3 yang tutup karena direnovasi, semuanya lari ke sini," katanya.

Sementara itu, pengawas SPBU Batu Tujuh, Jontak, mengakui setiap harinya pihaknya mendaptakan pasokan solar dari Pertamina sekitar 10 ton. Dimana setiap truk dan mobil pribadi mendapatkan batasan pengisian BBM jenis solar antara 30-40 liter.

Editor: Dodo