Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Saksi Mata: Yang Ditabrak Ternyata Perampok
Oleh : Ali/TN
Rabu | 11-05-2011 | 17:29 WIB

Batam, Batamtoday - Satu dari dua unit sepeda motor yang melakukan perampokan di depan Central Sukajadi, Kecamatan Batam Kota, ditabrak korbannya di persimpangan Kepri Mall sekitar pukul 11.35 WIB, Rabu, 11 Mei 2011.

Salah satu tersangka berbadan tegap dan berkepala cepak digilas oleh ban depan Toyota Yaris yang dikemudikan korban, hingga hancur di bagian kepalanya.

"Bagian kepalanya hancur tergilas ban mobil itu. Aku gak sanggup lihat, takut terbayang-bayang," kata Ijul, tukang ojek di halte depan Kepri Mall, Rabu 10 April 2011.

Menurut Ijul, saksi mata yang mengaku melihat langsung kejadian, dua orang tidak dikenalnya dengan berboncengan menggunakan motor Yamaha Jupiter nopol BP 345 EP, yang telah melakukan perampokan,  dikejar oleh satu unit mobil Toyota Yaris dari arah Sukajadi melewati jalur lambat depan Kepri Mall (arah berlawan). Sekitar 50 meter sebelum halte, tepat di bawah plang jalur lambat, dua orang berboncengan itu berhasil ditrabrak oleh mobil yang mengejarnya, yang kemudian diketahuinya sebagai korban perampokan.

"Awalnya kukira sepeda motor itu takut sama polisi, karena satu menit sebelum kejadian ada tiga orang anggota Satlantas melintas. Eh, ternyata mereka perampok," ujar Ijul.

Ijul juga mengatakan, setelah kejadian korban menabrak perampok, tubuhnya masuk dalam selokan, sedangkan mobil itu nabrak pohon jalan terus meluncur melewati parit seluas 50 centimeter dan mendarat di taman penghijauan. "Beberapa saat setelah kejadian, barulah anggota polisi dan ambulan datang ke lokasi membawa tersangka yang ditabrak dan korban perampokan itu," ujar Ijul lagi.