Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Identifikasi Polres Natuna Selidiki Kasus Pembunuhan Siti Nurbaya
Oleh : Nursali
Kamis | 06-02-2014 | 18:00 WIB
Olah_TKP_Polres_Natuna.jpg Honda-Batam
Anggota Tim Identifikasi Polres Natuna saat melakukan olah TKP di lokasi pembunuhan Nenek Siti Nurbaya.

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Untuk mengungkap misteri pembunuhan warga Raden Saleh, Tarempa, Siti Nurbaya(76), Tim Forensik Polres Natuna melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), Kamis (6/2/2014).

Kapolsek Siantan, AKP Indra Jaya mengatakan, kedatangan Tim Forensik Polres Natuna datang ke Tarempa guna melakukan pengumpulan bahan dan data terbunuhnya warga Raden Saleh tersebut.

"Sore ini Tim Forensik Polres Natuna sedang olah TKP di Jalan Raden Saleh. Untuk sementara kita telah melihat hasil CCTV yang diserahkan kepada Dinas Kominfo Pemkab Anambas. Namun kita belum bisa memastikan siapa tersangka namun akan terus kita lakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini," katanya.

Sebelumnya,Siti Nurbaya, (76) salah satu warga Jalan Raden Saleh Tarempa ditemukan tewas mengenaskan bersimbah darah di kamar tidurnya setelah ditusuk menggunakan pisau dapur oleh orang tidak dikenal pada Rabu (5/2/2014) subuh.

Saat ditemukan korban telah terkapar dan bersimbah darah dengan posisi kepala menghadap ke kiri, tangan kanan diatas kepala dengan kondisi mulut disumpal dengan kain celemek sehingga korban tidak bisa berteriak.

"Kuat dugaan, korban dihabisi oleh pelaku karena kepergok oleh saat melancarkan aksinya karena diduga korban melihat pelaku sehingga langsung menyerang korban," kata Kapolsek Siantan AKP Indra Jaya kepada wartawan.

Hingga saat ini petugas kepolisian masih memburu pelaku. Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti (BB) berupa satu pucuk pisau dapur yang diduga untuk menghabisi nyawa korban, kain celemek yang digunakan pelaku untuk membekap mulut korban serta rekaman CCTv yang terpasang di rumah korban. Saat ini sejumlah barang bukti masih diamankan di Mapolsek Siantan untuk diadakan penyelidikan lebih lanjut.

Editor: Dodo