Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Dapat Motor, Maling 'Petik' Celana di Jemuran
Oleh : Gokli
Kamis | 06-02-2014 | 15:48 WIB
lokasi maling jemuran.jpg Honda-Batam
Di sinilah Rudi ditangkap warga usai menyambar jemuran.

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria babak belur dihajar warga di lokasi Perumahan Kodim daerah Batuaji, Kamis (6/2/2014) subuh. Pria bernama Rudi Setiawan itu kepergok mencuri celana yang tergantung di jemuran milik warga.

Informasi yang diperoleh BATAMTODAY.COM, pencurian celana di jemuran itu dilakukan dua orang pria menggunakan sepeda motor Honda Beat. Tapi, saat dipergoki warga seorang pelaku benama Fajar berhasil kabur.

Rudi, berhasil ditangkap warga lantaran terjatuh dari boncengan Fajar. Tanpa basa-basi pelaku langsung digebuki hingga babak belur. Dari tangan pelaku, warga berhasil mengambil kembali celana curian tersebut. Usai mendapat bogeman warga, pelaku diserahkan ke Polsek Batuaji untuk diproses secara hukum.

Dua pencuri celana itu, menurut warga diduga kuat hendak melakukan pencurian sepeda motor karena ditemuan pelaku membawa kunci T yang biasa digunakan pelaku curanmor. Mungkin, karena motor yang akan akan dicuri tidak ada kedua pelaku terpaksa mencuri celana.

Kapolsek Batuaji, Kompol Ardiyanto, dikonfirmasi membenarkan telah menahan seorang pencurian yang diserahkan warga. Saat ini, kasus pencurian itu sedang dikembangkan, karena ada dugaan merupakan jaringan curanmor.

"Kita sudah tahan pelaku. Sementara kita jerat dengan Pasal 362 KUHP dan kasus ini juga tetap dikembangkan. Kemungkinan ada keterlibatan curanmor," jelasnya.

Hasil penyelidikan Polisi sementara, pelaku merupakan residivis kasus pencurian sepeda motor. Pelaku juga baru beberapa hari menghirup udara bebas, usai menjalani hukuman.

Editor: Dodo