Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditinggal Jualan, Ninja Milik Pedagang Sayur 'Diembat' Maling
Oleh : Hendra Zaimi
Kamis | 06-02-2014 | 14:23 WIB
Curanmor_1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Khairul Anwar alias Aan (18), pedagang sayur di Pasar Toss 3000 Nagoya hanya bisa tertunduk lesu di Maposek Lubuk Baja, pasalnya sepeda motor Kawasaki Ninja nopol BP 6702 FD miliknya yang diparkir di depan Hotel Standar hilang diembat maling, Kamis (6/2/2014) pagi.

Menurut korban, seperti biasa setiap harinya dia selalu memarkirkan kuda besi kesayangannya itu di parkiran depan Hotel Standar yang berada di belakang Pasar Toss 3000, sepeda motor itu dikunci stang dan dipasang alat tambahan sehingga tak bisa dihidupkan tanpa menggunakan kunci kontak.

Sepeda motor itu diparkirkan pada Rabu (5/2/2014) sekitar pukul 23.00 WIB saat dia hendak datang berjualan di pasar, namun betapa terkejutnya korban ketika hendak pulang dan mendapati kendaraan miliknya telah raib.

"Waktu saya mau pulang jualan tadi pagi motor Ninja sudah tak ada diparkiran. Padahal saya sudah kunci stang dan parkir di tempat yang agak aman," kata Aan usai membuat laporan di Mapolsek Lubuk Baja.

Sadar sepeda motor telah raib, lanjut Aan, dia sempat menanyakan kepada tukang parkir namun satupun tak ada yang mengetahui kejadian tersebut. "Tukang parkir mengaku tak tahu, kata dia masih melihat motor saya sekitar jam 12 malam tadi," lanjutnya.

Masih kata Aan, tukang parkir sempat melihat ada seseorang melihat duduk di atas sepeda miliknya, namun tukang parkir tak mencurigai orang tersebut dan menganggap itu adalah pemiliknya.

Atas kejadian ini, korban mengalami kerugian mencapai Rp31 juta, sebab motor Ninja kesayangan belum lunas kreditan sejak dibeli setahun yang. "Mana kreditan belum lunas sudah dicuri maling, dasar lagi sial," keluh Aan.

Editor: Dodo