Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Utang di Tekong Menumpuk, Dua Nelayan di Tanjungpinang Nekat Menjambret
Oleh : Agus Haryanto
Kamis | 06-02-2014 | 07:31 WIB
jambret.jpg Honda-Batam
Salah seorang tersangka jambret, Wd.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dua orang nelayan di Tanjungpinang, masing-masing Wd dan Sp, nekat melakukan penjambretan. Namun keduanya berhasil dibekuk tim Buser Polsek Bukit Bestari dan Polres Tanjungpinang, Rabu (5/2/2014) sore.

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara pelaku dan polisi, yang akhirnya dibekuk setelah kedua pelaku terjatuh dari sepeda motornya.  

Kapolsek Bukit Betari, Kompol Jaswir, mengatakan, keduanya berhasil ditangkap di depan rumah makan Singgah Selalu siang tadi. "Keduanya kita tangkap di Jalan Basuki Rahmat depan rumah makan Singgah Selalu," katanya.

Jaswir menambahkan, awalnya polisi hanya berhasil membekuk Wd terhimpit sepeda motor kaibat terjatuh, sementara Sp berhasil kabur. Namun Sp juga berhasil diamankan.

Seorang saksi mata di RM Singgah Selalu, Iran, menuturkan, ada suara benturan yang terdengar cukup keras dari jalan sehingga orang-orang yang sedang makan berhamburan keluar untuk melihatnya.

Pada saat itu, kata Iran, terlihat Sp berlari ke samping ruko menuju Jalan Engku Putri dengan menggunakan jaket merah, sementara Wd terkapar di jalan. "Ada seorang pria berpakaian sipil menangkapnya," kata Iran.

Sp berhasil ditangkap di Jalan Engku Putri setelah sempat bersembunyi. Sementara Wd hampir saja diamuk massa.

"Kapal saya belum siap berlayar, sementara utang sama tekong saya sudah menumpuk," kata Wd. (*)

Editor: Roelan