Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Belum Ada Kesepakatan, Aksi Mogok Buruh PT Daihan Labtech Berlanjut
Oleh : Gokli
Rabu | 05-02-2014 | 14:09 WIB
Mogok_Daihan.jpg Honda-Batam
Aksi mogok puluhan buruh di PT Daihan Labtech masih berlanjut.

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi mogok puluhan buruh di PT Daihan Labtech masih berlanjut. Sebab, kesepakatan antara buruh dengan pihak manajemen belum ada.

Ketua PUK FSPMI PT Daihan Labtech, Amri Doloksaribu menjelaskan pertemuan yang mereka lakukan kemarin belum ada titik temu terkait dua tuntutan buruh. Namun, salah satunya terkait empat orang yang di-PHK akan diselesaikan melalui Pengadilan Hubungan Industrial (PHI).

"Dua poin tuntutan kami dijadikan satu paket. Memang belum ada kesepakatan, tapi kami sudah melakukan perhitungan masa kerja yang nantinya disesuaikan dengan upah," jelas dia, Rabu (5/1/2014) siang.

Masih kata Amri, belum tercapainya suatu kesepakatan dengan pihak Manajemen dikarenakan dalam pertemuan yang mereka lakukan belum dihadiri oleh pemilik perusahaan. Sehingga, manajer HRD yang hadir dalam pertemuan tak bisa memberikan kepastian.

Selama proses mogok kerja berlangsung karena belum ada kesepakatan, lanjutnya, pihak perusahaan harus tetap membayar gaji buruh, demikian juga dengan empat orang yang di-PHK.

"Karena belum ada kepurusan PHI mereka juga tetap harus dapat gaji. Itu pun kami sudah mengalah dengan perusahaan," tutupnya.

Editor: Dodo